Jumat, 08 April 2011

Misteri-Misteri Terbesar Dunia, Adakah Campur Tangan Alien?


Pengarang : Tony Hendroyono
Editor : Bandung Mawardi
Halaman : 136
Penerbit : BukuKatta
bukukatta.blogspot.com


Buku ini memberikan informasi terkini mengenai enam hal yang menjadi misteri terbesar di dunia. Kenam misteri itu adalah; Segitiga Bermuda, Dunia Atlantis, Suku Maya, Piramida Mesin, Stonehenge serta Monster Ogopogo dan Loch Ness.Hingga saat ini, keenam misteri tersebut belum terpecahkan secara jelas. Belum ada teori yang benar-benar disepakati menjadi sebuah kebenaran sebagai penjelasan yang logis.

A. Segitiga Bermuda
Entah berapa banyak film yang dibuat karena terinspirasi oleh Misteri Segitiga Bermuda. Baik yang secara terang-terangan mengambil misteri ini sebagai latar belakang cerita, atau hanya sebagai pelengkap saja.

Hingga saat ini, walau misteri hilangnya kapal laut dan pesawat terbang di kawasan ini belum terpecahkan, namun Segitiga Bermuda sampai sekarang tetap menjadi wilayah transportasi paling padat di dunia. Hal ini dikarenakan letaknya yang sangat strategis, menghubungkan tiga benua, Amerika, Asia dan Eropa.

Dinamai sesuai dengan pelaut yang menemukannya, Juan Bermudez, kehilangan segerombolan pesawat yang membentuk fomasi segitiga membuat lokasi kejadian menjadi terkenal dengan nama Segitiga Bermuda. Efek tragis dari banyak peristiwa membuat wilayah itu juga dikenal dengan nama Segitiga Setan.

Rangkaian peristiwa aneh yang terjadi di Segitiga Bermuda membuat munculnya aneka macam teori guna memberikan penjelasan . Namun dari sekian banyak teori, tidak ada satu yang benar-benar mutlak bisa diterima.

Namun secara logis, ada beberapa hal yang bisa menerangkan kejadian aneh yang terjadi di Segitiga Bermuda, walau kebenaran juga masih harus diselidiki lebih lanjut. Yaitu faktor variasi kompas, penghancuran, arus teluk, kesalahan manusia, badai, Methane Hydrate ( sejenis gas alam) serta gelombang ”nakal”

Atlantis
Untuk misteri yang satu ini, bahkan sudah dibuatkan film kartun untuk konsumsi anak2 oleh salah satu perusahaan dunia yang berurusan dengan anak-anak. Belakangan sejak muncul buku The Lost Continent Finally Found, The Definiyive Localization of Plato's Lost Civilization yang ditulis berdasarkan riset selama 30 tahun oleh Arysio Nunes dos Santos, lokasi dimana sebenarnya Atlantis kian diperdebatkan orang.

Menurut perhitungan Plato, tenggelamnya Atlantis terjadi sekitar 11.150 tahun silam. Guna menyakinkan ceritanya, Plato sempat berkunjung ke Mesir guna mendapat petunjuk dari rahib dan biksu setempat. Socrates, guru Plato bahkan yakin bahwa Atlantis adalah nyata dan nilainya lebih kuat dibandingkan kisah rekayasa,


Pada tahun 1985, dua orang kelasi Norwegia menemukan sebuah kota kuno di bawah areal laut Segitiga Maut. Foto yang diambil menunjukkan jalan besar vertikal dan gorizontal serta lorong, rumah beratap kubah, gelanggang aduan binatang.

Guna memecahkan dimana lokasi sebenarnya dan bagaimana kehidupan masyarakat Atlantis, upaya pencarian bahkan dilakukan dengan cara yang tidak masuk akal! Bahkan mendengarkan cerita seorang wanita yang yakin dirinya dikehidupan lampau adalah salah satu warga kota Atlantis

Piramida Mesir
Membayangkan bagaimana batu yang sedemikian besar dan berat bisa tersusun dalam sebuah tatanan yang kompleks memang diluar jangkauan nalar. Namun buktinya, beberapa piramida berdiri dengan megahnya di Mesir

Jaman dahulu, guna melindungi dan menjaga bagian dari jiwa Firaun, maka dibangun kuburan besar. Bentuk perlindungan itu tidak selalu piramida. Sebelum dibangun piramida makam dipahat adalam tanah keras dan ditutu oleh struktur beratap datar yang disebut mastaba. Kadang dihiasai dengan gundukan tanah diatasnya.

Tahun 1842, Karl Richard Lepsius, ilmuwan Prussia menerbitkan daftar piramida. ada sekitar 67 buah. Sampai November 2008 sudah ditemuakan sebanyak 118 piramida yang telah berhasil diidentifikasi. Namun 29 piramid sempat menghilang terkubur pasir gurun.

Pembagian ruangan dalam piramida juga sangat rumit. Piramida Khufu merupakan miramida terbesar yang pernah dibuat di Mesir dengan menghabiskan sekitar 2,3 juta balok masing-masing seberat 2,5-15 ton. Sebuah saluran udara mengubungkan kamar raja ke udara luar mungkin dirancang sebagai jalan roh Khufu untuk keluar dari piramida menuju nirwana.

Stonehenge
Lokasi keberadaan Stonehenge ada di Wiltshire sekitar 3,2 km dari AAmesbury dan 13 km di uatara Salisbury. Sejak jaman dahulu, sudah abanyak legenda mengenai asal usul keberadaannya. Termasuk kisah Merlin.
Bahkan keberadaannya juga dihubung-hubungkan dengan makhluk ruang angkasa. Maklum berat dan ketinggian batu yang sedemikian menimbulkan pertanyaan bagaimana bisa berada disana. Jika melihat kemampuan manusia biasa, rasanya tidak mungkin mampu meletakkannya disana.

Buat yang lain, fotonya aja yah.... akan ada kuisnya tuh.
Biar penasaran he he he

Tidak ada komentar:

Posting Komentar