Jumat, 08 April 2011

Kisah Kesatria Templar Abad 21


Judul            :  Deviil's  Kiss
Pengarang    : Sarwat Chadda
Penerjemah  : Ferry Halim
Penyunting    : Ida Wajdi
Penyerasi      : Jia Effendi
Pewajah Isi   : Nura Aly & Aniza
 ISBN           : 978-979-1411-97-4
Halaman        : 415
Penerbit         : Atria

Exorcizo te, omnis spriritus immunde, in nomine Dei patris omnipotentis
Ego to linio oleo salutis in Christo jesu Domino nostro, ut habeas vitam aeternam

Aku ingin kau membunuh ayahmu!

Sepintas Billi terlihat seperti seorang anak remaja berusia 15 tahun lainnya. Namun jika diperhatikan dengan seksama, sekujur tubuhnya penuh dengan bekas luka.  Alih-alih menghafal bait-bait  lagu dari penyanyi idola, ia malah harus hafal doa mengusir setan. Belum lagi ia harus menghadapi tatapan aneh seluruh isi sekolah saat ia muncul dengan luka atau memar baru. Gosip-gosip kejam yang bermunculan menyebutkan ayahnya yang membunuh ibunya serta memiliki kesukaan menyiksa dirinya

Tak akan ada yang percaya jika hari-harinya dihabisi dengan berurusan dengan:
1. Binatang buas yang bercokol dalam jiwa manusia
2. Mayat hidup kelaparan
3. Para pemakan bangkai dan peminum darah
4. Hantu. Roh-roh yang menderita kesakitan
5. Iblis. Penggoda umat manusia
6.  Grigori. Para malaikat kegelapan
Mau tak mau ia harus berurusan dengan itu semuan. Karena ia adalah Anggota Ordo Kesatria Templar

Menjadi anggota ordo membutuhkan keahlian dalam banyak hal. Bukan itu masalah utama! Masalahnya Billi adalah anak GADIS  satu-satunya dari  Arthur SanGreal,Sang Grandmaster. Biasanya anggota Ordo Kesatria Templar adalah laki-laki. Bayangkan betapa berat latihan yang harus ia jalani. Belum lagi upaya meyakinkan anggota ordo yang lain bahwa ia layak diterima menjadi anggota karena keahliannya, bukan karena ia putri sang boss. Serta membuat mereka melupakan bahwa ia adalah seorang GADIS.

”Rasa takut adalah senjata yang sangat ampuh” itu yang selalu ditekankan ayahnya. Billi kadang merasa jenuh. Ia seakan tidak  memiliki kehidupan pribadi selain yang berurusan dengan ordo. Ia sesekali ingin menjadi anak gadis yang normal. Berkencan, jalan-jalan, juga menikmati kasih sayang ayahnya.  Semuanya harus ia tinggalkan demi ordo. Sesuatu yang dibenci sekaligus dicintainya.

Beberapa bagian yang menunjukkan emosi amarah Billi membuat saya meringis. Umpatan yang keluar begitu lugas. Bukannya tidak sopan, tapi jika saya berada dalam posisi Billi mungkin saya juga akan mengumpat kata-kata yang sama.  Atau saat Malaikat jahat mengumpat kata-kata setan. Kocak.....

Waduh kok sepertinya ada tawa setan ala Ida Wajdi lagi yah....

Buku ini meramu aneka kisah. Dari kisah romantis antara Billi dengan dua pemuda yang digambarkan sungguh menawan, sejarah tentang Kesatria Templar serta bagaimana agama memandang setan dan iblis. Perpaduan yang menarik. Cocok untuk penggemar cerita romance, historical romance serta fantasy.

Pelajaran mengenai kasih sayang, kesetiaan, kepercayaan serta konsisten menjalani hidup yang telah dipilih diramu dengan apik dalam buku ini. Emosi pembaca dimanjakan dengan berbagai kisah menawan. Segala hal tentang sepak terjang Kesatria Templar di adobsi dalam kehidupan moderen abad 21 sehingga ceritanya seakan-akan terjadi disekitar kita. Seram, menegangkan juga menyedihkan.

SekelumitTentang Kesatria Templar
Kesatria  Templar adalah suatu ordo kesatria  pasukan perang yang paling ditakuti pada masa Perang Salib   pertama sekitar tahun 1119, bertujuan untuk  melindungi Peziarah Kristen dalam perjalanan ke Tanah Suci .Dibentuk oleh sembilan orang ksatria frankish (Perancis) dibawah pimpinan Hughues De Payen atas restu Raja Baldwin (penguasa Yerusalem). Nama mereka yaitu ‘The Poor Knights of the Temple of Solomon diambil dari markas pertama mereka yang terletak di kompleks bekas kuil raja Salomo (Sulaiman).

Pada 19 Maret 1314, Grand Master (Pemimpin) terakhir dari Ksatria Templar, Jacques de Molay, dibakar di kayu salib di sebuah pulau ditengah Sungai Seine di Paris. Hal ini menandakan pembubaran Kesatria Templar.  Saat ini Kesatria Templar dikenal dengan nama  Feemasonry. Perubahan dari para Ksatria Templar menjadi anggota-anggota Freemasonry ini melahirkan banyak anak produksi, salah satunya adalah Illuminati (“orang yang mendapatkan pencerahan”). Didirikan oleh Adam Weishaupt

Beberapa buku dan film yang terinspirasi oleh Kesatria Tempalr antara lain The 8-part comic miniseries 1602 oleh  Neil Gaiman .   Indiana Jones and the Last Crusade (1989), dimana mitos Ksatria Templar sebagai penjaga dan pembela Holy Grail menjadi plot utama .

Buat yang penasaran sama buku keduanya, bisa diintip  di sini http://www.sarwatchadda.com/

Gambar Kesatrian Templar diambil dari :
http://smallworkspaces.com/ksatria-ksatria-templar.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar