Jumat, 08 April 2011

Tidak..................!Sekrup di Kepalaku Hilang Satu Gara-gara Damon!

Judul                      :The Vampir Diaries , The Struggle
Penulis                   : L.J. Smith
Penerjemah            : Nengah Krisnarini
Penyunting              : M. Sidik Nugraha
Penyelaras Aksara  : Eldani
Pewajah Isi            : Siti Qomariah
ISBN                     : 978-979-024-209-8
Halaman                 : 278
Penerbit                  : Atria

Pasti ada sekrup yang copot di kepalamu!
Kenapa sih perempuan selalu suka dengan sosok cowok jahat?

Sorang sahabat laki-laki saya bertanya dengan heran. Saat itu, kami sedang menghabiskan waktu disebuah kedai minuman. Obrolan ringan tiba-tiba mengarah pada Film The Vampire Diaries.  Betapa kami, para wanita terpesona dengan sosok Damon, sang tokoh jahat dibandingkan dengan Stefan si tokoh utama yang berkarakter baik. Rupanya hal tersebut membuat heran para pria yang ada disana. Menurut mereka, sosok Stefanlah yang harusnya dikagumi para wanita, bukan Damon!

Saat pertama membaca buku  The Vampire Diaries, Stefan digambarkan sebagai sosok rapuh yang berusaha tegar, sangat klasik,  tampan dan pucat dengan rambut hitam bergelombang, bermata hijau.  Ia tidak terlalu tinggi tapi dia lebih tinggi dari saudaranya. Setiap perhatiannya menunjukkan tekat melindungi Elena.  Setiap gadis pasti memimpikan memiliki kekasih  yang penuh perhatian seperti Stefan. Termasuk saya he hehe

Namun saat filmnya mulai diputar oleh  televisi swasta, sosok Damon lebih mencuri perhatian saya, dan mungkin beberapa orang.
Sosok Damon terlihat tampan dan seksi, rambut hitam lurus, mata hitam pekat, mulut tampak kejam,kulit pucat dan  tubuh langsing tapi berotot. Karakternya terlihat kuat  dari pada sang tokoh utama.  Kejahatan yang dilakukannya entah bagaimana menjadi memikat dan indah. Waduh... jangan-jangan benar nih ada sekrup di kepala saya yang hilang!  Sang aktor memainkan tokoh Damon dengan brilian!

Dalam buku kedua ini, sekali lagi Stefan harus berhadapan dengan Damon yang sangat ingin merebut Elena serta mencelakakan dirinya.
” Tadi kau bertanya soal adikku. Jangan repot-repot mencarinya, Elena. Aku membunuhnya tadi malam.”  ucap Damon saat Elena bertanya dimana Stefan. Elena tahu Damon berada dibelakang  semua keributan yang terjadi di kotanya. Elena juga tahu, Damon menyembunyikan keberadaan Stefan.

Guna menyelamatkan Stefan yang  ditemukan dalam kondisi mengenaskan, Elena nekat memberikan darahnya. Hubungan keduanya kian  erat. Belakangan Elena malah merasakan sensasi yang menyenangkan saat Stefan menggigitnya. Stefan juga tidak menolak saat Elana minta  digigit.

Vampir hanya dapat memasuki rumah seorang manusia jika mereka diundang, setelah mereka diundang mereka bisa datang dan pergi kapan saja mereka mau. Damon berusaha sekuat tenaga mempengaruhi orang-orang disekitar Elena agar bisa  diundang masuk ke rumah. Untungnya, rumah tempat tinggal Elena sebagian merupakan rumah tua sebagian lagi merupakan rumah renovasi sehingga dianggap dua rumah. Untung kamar Elena berada di bagian yang tidak mungkin dimasuki Damon.

Elena juga harus berhadapan dengan musuh bebuyutannya Caroline Forbes.  Tyler Smallwood juga berniat  mempersulit hidup Elena dan Stefan! Bersama Caroline dan Tyler menempuh segala  cara untuk  membuat hidup Elena dan Stefan  menderita. Mereka  melakukan hal-hal yang menyusahkan Elena untuk menyakiti Stefan.  Damon sempat mengulurkan bantuannya. Elena tidak  tahu harus berterima kasih atau marah!   Hidup menjadi  tidak bersahabat Sang ratu sekolah mendadak menjadi orang yang tidak populer. Setiap orang seakan menghindarinya, hanya para sahabat yang selalu setia  menemani.

Buku ini tidak hanya bercerita seputar kisah cinta  segitiga antara Elena, Stefean dan Damon atau bagaimana kehidupan sosial disana.  Namun juga mengisahkan mengenai persahabatan. Bagaimana persahabatan bisa membuat keadaan menjadi lebih baik. Misalnya saja Bonnie McCullough yang selalu memperi peringatan akan bahaya pada Elena. Atau Matt, sahabat dan mantan pacar yang selalu sedia saat dibutuhkan. Bahkan saat Stefan berkeinginan meminjam mobilnya untuk mencari bunga bagi Elena.  Alih-alih marah, Matt malah menemani Stefan . Persahabatan yang unik.

Lisa Jane Smith telah menerbitkan lusinan buku anak dan remaja. The Vampire Diaries terbit pertama kali pada 1991. Seri ini meliputi:
  1. The Awakening
  2. The Struggle
  3. The Fury
  4. Dark Reunion
  5. The Return: Nightfall
  6. The Return: Shadow Souls
  7. The Return: Midnight (March 15, 2011)
  8. Spirit Hunters: Phantom
  9. Spirit Hunters: Evensong
  10. Spirit Hunters: Eternity
Waduh, sudah jam segini!
Saya cukupkan repiu ini sampai disini
Sekarang waktunya menikmati wajah menawan Damon
Sekrup di kepala saya mungkin benar-benar hilang satu....

-------------------->
Sssst, bocoran dari tetangga
ternyata Tyler tidak sebaik yang ditampilkannya
duh tak sabar menanti lanjutannya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar