Selasa, 29 Maret 2011

The Vampire Diaries Dark Reunion

Judul            : The Vampire Diaries
                      Dark Reunion
Penulis          : L.J Smith
Penerjemah  : Nengah Krisnarini
Penyunting    : Dian pranasari
ISBN             : 978-979-024-247-0
Halaman       : 328
Cetakan        : Maret 2011
Penerbit        : Atria
Harga           : Rp 39.000



Cepatlah kamu melangkah,
Tiga kali dipanggil oleh mantraku
Tiga kali diusik oleh nyala apiku
Datanglah kepadaku tanpa jeda

Sesuatu terjadi di Fell's Church
Bonnie  mendapat "kunjungan" Elena yang berusaha memberitahu suatu bahaya  secara samar
Mereka butuh bantuan!
Hanya Stefan yang bisa membantu
Damon juga......!

Tidak ada  yang bisa meragukan bagaimana besarnya cinta Elena dan Stefan! Elene meninggal saat berusaha menyelamatkan Stefan dan Damon dari Katherine.  Bahkan saat mereka sudah berada dalam dunia yang terpisah, keduanya tetap saling menjaga dan memuja. "Apa pun yang terjadi , Stefan, aku akan selalu bersamamu. katakan padaku kalau kamu memercayainya."

Elena memang sudah meninggal enam bulan yang lalu dan Stefan juga sudah meninggalkan Mystic Falls. Tapi saat Bonnie memanggilnya,  serta tanpa sengaja memanggil Damon juga, mereka segera kembali! Apalagi urusan yang mereka hadapi masih berputar di sekitar Elena Gilbert,  sebuah cahaya dalam kegelapan. ”Satu hal yang kupelajari dari kepergian dirinya” kata Sue, ”adalah hal itu bisa terjadi kepada kita semua. Kamu tidak bisa menyia-nyiakan kehidupan karena kamu tidak tahu betapa lama waktu yang masih kamu miliki.”

Semuanya dimulai saat Bonnie, Sue,  Meredith. Caroline  dan Vickie sedang merayakan sebuah pesat ulang tahun. Bukannya bersenang-senang, mereka malah mendapat teror yang sangat menakutkan dari makhluk tak kasat mata. Satu persatu korban berjatuhan. Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi, Bonnie berusaha menghubungi Elena. Pesan yang ditangkap sungguh sulit dimengerti kecuali satu, cari Stefan!

Musuh yang mereka hadapi ternyata sungguh luar biasa. Selain harus berhadapan dengan manusia serigala alias werewolf yang ternyata adalah salah satu dari kawan sekolah mereka! Ada juga vampir yang bukan sembarang vampir, tapi kaum yang tak diubah oleh siapapun, kaum old one.

Vampir itu juga yang sudah menciptakan Katherine. Ia mampu menciptakan ilusi yang luasr biasa. Ia mulai menampakkan wujudnya di hadapan Stefan.  Sosok Elena yang berada di sisi Stefan saat itu perlahan diubahnya menjadi dua ratus bagian yang dapat disatukan kembali dengan mudah, sosoknya menjadi tulang-tulang putih yang ramping. Stefan tidak bergeming, ia yakin sosok Elana masih  utuh, bukan tulang belulang yang berserakan di hadapannya.

Dengan keyakinan penuh, Stefan mulai menciptakan ilusi sosok Elana sambil berguman
Selembar kain dan tulang dan sejumput rambut...
si bodoh memanggilnya pujaan hatinya yang cantik
Tanah tak bergerak, tetapi darah mengalir...
Dan retakan di cangkir teh membuka jalan bagi tanah kematian
Sosok Elana yang asli kembali muncul  membuktikan betapa kekuatan cinta mereka mampu mengalahkan segala kekuatan.

Tidak hanya Stefan, namun Matt, Bonnie dan lainnya juga harus melakukan perlawanan jika ingin selamat!
Tak dikira mereka mendapat bantuan dari pihak yang tak terduga, Damon si angkuh tapi tampan!
Bertarungan pun dimulai!

Serial ini mengambil lokasi  kota fiksi Fell's Church,  Virginia , sebuah kota dengan sejarah supranatural . Dahulu pernah terjadi perang sipil disana.  Tidak ada yang menang namun kedua belah pihak kehilangan banyak pasukan. Hutan penuh dengan kuburan mereka. Tanah disana  otomatis basah dengan darah, kondisi yang menarik bagi makhluk-makhluk supernatural.Tak heran jika suasananya berkesan sedikit menyeramkan.

Manusia serigala, likantrof, atau likan adalah sebuah mitos dari Eropa kuno. Wujudnya berupa makhluk monster setengah manusia setengah serigala, yang akan berubah pada saat bulan purnama tiba, dimana kekuatan mistiknya mencapai puncaknya. Dalam mitologi tersebut, manusia serigala senantiasa akan memburu manusia dan barang siapa yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi salah satu dari manusia serigala pula.

Istilah itu juga mengacu pada Lycaon, raja Arkadia yang menurut puisi "Metamorfosis" karya Ovid, diubah menjadi serigala rakus oleh Zeus sebagai pembalasan karena menyangkal kekuasaan  sang dewa Yunani tersebut. Untuk memusnahkannya hanya bisa  dilakukan dengan  peluru perak.

Dibandingkan dengan buku yang terdahulu, buku ini kian menunjukkan gregetnya. Banyak kejutan yang bermunculan. Terutama sekali soal Damon………….! Sebelum meninggal, dalam kondisi sekarat dan dengan suara yang lemah Elena sempat memberikan pesan terakhir untuk  Stefan . “Kalian harus menjaga satu sama lain. Maukah kamu berjanji, Stefan? Berjanjilah untuk menjaga satu sama lain?” Tidak hanya Stefan yang berjanji, ternyata Damon juga melakukannya!

Sebanyak 7 Teen Choice Awards dimenangkan oleh The Vampire Diaries di tahun 2010 termasuk Choice TV Show: Fantasy / Sci-Fi, TV Pilihan Aktor: Fantasy / Sci-Fi: Wesley Paul, Choice TV Actress: Fantasy / Sci-Fi: Nina Dobrev, TV Pilihan: penjahat: Somerhalder Ian, TV Pilihan: Show Breakout, TV Pilihan: Star Breakout Female: Dobrev Nina dan TV Pilihan: Breakout Male Star: Wesley Paul.

Duh.............. bagaimana kisah antara Stefan, Bonnie, Matt dan si cantik.. Ups....!
bacalah! banyak kejutan menyenangkan plus adegan seru saat bertempur...
Damonnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn! mari masuk ke rumahku!
*vampir hanya bisa masuk jika diundang, maka undanglah dia, eh Damon!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar