Kamis, 27 Oktober 2011

Sekali Lagi Angel Si Anak Iblis!


Judul : Bedeviled 2, The Good, the Bad,
          and the Ugly Dress
Pengarang  : Shani Petroff
Penerjemah : Sujatrini Liza
Penyunting  : Rika Iffati Farihah
ISBN : 978-979-433-643-4
Halaman : 245
Penerbit  : Mizan Fantasi
Harga  : Rp 39.000


Kalau memikirkannya saja bisa membuat kekuatanku bekerja, maka aku sudah berada di jalur yang benar

Bukan maksud menjadi ABABIL, tapi memang hidup tidaklah mudah jika ayahmu adalah seorang setan! Yups SETAN, bukan sembarang setan si raja setan malah! Saat ibunya menyebutkan bahwa ayahnya adalah setan, semula Angel mengira 'setan" dalam arti seseorang yang menyebalkan, berkelakuan jahat dan sejenisnya. Apalagi mengingat namanya  berarti malaikat. Ternyata selama ini ibunya berkata jujur, ayahnya memang setan yang sedang mencari  pengganti. Jadi pingin tahu apa ada yang mau yah???

Dengan ayah setan, ibu yang terobsesi pada kekuatan supranatural, sepertinya hidup Angel akan penuh dengan aneka warna. Belum lagi ia harus belajar  menguasai kekuatannya. Ternyata walau menyenangkan, memiliki kekuatan itu bisa menyusahkan juga. Misalnya saat paling penting baginya, saat berkencan dengan Cole,  kekuatan yang dimiliki Angel malah mengacaukan segalanya.


Akibatnya Cole mulai merasa kurang nyaman berada di dekat Angel. Tepatnya kelakuan Angel membuat Cole merasa tidak nyaman. Dari janji terlambat hingga 3 jam ! Waduhhhh, tidak mau diajak berbicara dan banyak lagi. Walau Cole mengiyakan untuk pergi bersama kapan-kapan, bagi Angel itu nyaris sama  artinya dengan Cole lebih suka ulangan matematika sambil menyelam di dalam air es bersama ular yang menggigit jari kakinya dari pada pergi bersama.kasihan Angel...Kasihan sekali Angel.

Tapi kekuatan ada gunanya juga. Dilain waktu dengan kekuatan yang dimilikinya, Angel bisa membuat baju seperti yang diidam-idamkannya secara gratis. Walau pakaian yang dikenakan saat pesta dansa sungguh luar biasa.... anehnya he he he he.Atau saat ia membalas demdam ke salahs atu gadis yang mengesalkan. Entah kenapa balas dendam  walau dilarang tetap terasa manis ^_^

Buku kedua ini lebih menekankan pada bagaimana upaya Angel menguasai kekuatannya. mau tak mau sesuai dengan perjanjian yang lalu, Angel harus bersedia belajar mengontrol kekuatannya di bawah pengawasan sang ayah. Sungguh lucu dan menghibur bagi yang membacanya, walau andai kata ini sungguhan saya juga bisa  merasakan betapa menakutkannya! Angel harus mampu menahan dirinya. Sekali saja emosinya meledak, maka bisa dipastikan akan ada kekacauan.

Saya masih tak bisa berhenti tertawa saat membaca bagaimana paniknya Angel saat kemarahannya membuat seluruh kelas menjadi semacam zombi. Atau saat di pesta dansa semua orang berubah membeku. Belum lagi saat  kekesalannya pada musuh bebuyutannya Courtney justru membawa ksenangan  bagi sang musuh. Angel harus berhati-hati saat mengucapkan dan menginginkan sesuatu jika tidak ingin  timbul kekacauan.


Buku ini memang bertema remaja, namun penulisnya mampu membuat sebuah kisah yang nyaris mirip dengan kehidupan remaja di sekitar kita, selain urusan siapa sang ayahnya. Bagaimana paniknya Angel, saat kesal, keributannya dengan teman sekolah, bahkan rasa sakit hatinya saat sang pujaan hati pergi bersama gadis lain semuanya  tergambarkan dengan manis tanpa kesan dibuat-buat, begitu wajar.Bahkan saat pesta dansa sekali pun! Pecundang menjadi ratu!

Seperti biasa jangan lupa mengintip ke http://www.shanipetroff.com/author.html. Konon sudah ada 4 buku yang beredar, itu artinya masih ada 2 buku lagi yang bisa  membuat saya tertawa .

Sebaiknya tinggalkan repiu ini,  dibaca sajalah bukunya!!!
Oh ya, saya paling suka adegan saat Angela..
Ok...ok..ok dibaca sendiri sajalah saya mau tertawa lagi


Sssst di halaman belakang ada beberapa lembar bocoran buku ketiga.
Waduhhh saya mulai tertawa lagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar