Kamis, 13 Oktober 2011

Jangan Baca Judul Buku Ini Rahasia!

                                                        MEMO

Tanggal : 13  Masa September  2011kali putaran bumi
Yth      :  Para Ketua Koloni Penggemar Buku
Dari      :  Kepala Pengamanan Dunia Buku Sejagat
Perihal  : Judul Buku Ini Rahasia

Pada  zaman nenek moyang kita masih mendiami bumi yang dikenal sebagai Planet Air, ada   sebuah keahlian yang disebut sulap. Pelakunya biasa disebut tukang sulap atau pesulap. Belakangan sulap berkembang menjadi sebuah seni tersendiri. Tidak ada yang tahu kapan munculnya sulap. Sebuah  papyrus  dari sekitar 2.700 tahun SM  mengisahkan sebuah peristiwa yang terjadi pada sekitar 2600 tahun SM. Seseorang bernama Dedy, yang mengaku  pesulap dari Mesir dipanggil untuk menghibur Raja Cheops. Ia memukaua sang raja dengan menunjukkan sebuah trick yang sangat mengagumkan saat itu. Triknya adalah  memotong kepala seekor hewan dan mengembalikannya dalam keadaan hidup. Sang raja yang penasaran meminta Deddy mengulang triknya hanya kali ini menggunakan narapidana. Jelas ia menolaknya. Guna mengobati rasa kecewa dan penasaran sang raja, ia mengulangi triknya dengan menggunakan seekor sapi jantan. Sang narapidana bsai bernapas lega untuk sementara lehernya aman.


Belum lama bekat hasil kerja keras agen-agen rahasia,  sebuah buku seputar pesulap yang menggemparkan ditemukan di rumah salah satu pesulap tanpa nama. Buku tersebut berjudul Judul Buku Ini Rahasia. Buku tersebut ditulis oleh Pseudonymous Bosch, Khusus untuk Koloni dengan  koordinat 6°LU - 11°08'LS dan  95°'BT - 141°45'BT alih bahasa merupakan tanggung jawab Susan Meliana Husen, No. ISBN 9786020004259  Penerbit Elex Media Komputindo,  Jumlah Halaman 364, Genre Fiksi/Fantasi, Nilai tukar sebesar 59.000 rupiah.

Buku ini memang diselimuti dengan aneka nuansa sulap.  Dimulai dengan nama penulisnya. Pseudonymous Bosch  bukanlah nama asli penulisnya, nama sebenarnya adalah Raphael Simon. Jika menilik gambar topi yang ada di kover depan, sudah terlihat bahwa itu adalah topi yang biasa yang digunakan oleh para pesulap. Kadang dalam memainkan salah satu triknya, mereka mengeluarkan aneka macam benda bahkan bisa  binatang.


Kisahnya mengenai petualangan dua anak remaja, Cass dan Max-Ernest. Mereka menyelidiki tabir misterius yang menyelimuti kematian seorang pesulap Pietro Bergamo.  Bermula dari sekedar membongkar barang-barang yang ditemnukan oleh seorang agen perumahan,  mereka menemukan sebuah kotak berisi Simponi bau-bauan. Mereka kian menasaran sehingga memutukan untuk mencoba mencari tahu sebab meninggalnya sang pesulap.

Ternyata urusannya tidak segampang itu! Di rumah sang pesulap, mereka menemukan sebuah lift yang hanya bisa dioperasikan dengan kata-kata ajaib, TOLONG. Penemuan terhebat mereka adalah sebuah kamar rahasia.  dimana sebuah jurnal misterius  berwujud buku saku dengan sampul kulit   disembunyikan. Mereka harus  berurusan dengan sepasang penjahat berbahaya, serta menjelajah dunia sirkus. Belum lagi berurusan dengan orang mati yang hidup kembali!


Bentuk fisiknya  yang unik serta kover yang menawan membuat siapa saja yang melihatnya akan tergoda dan membuka lembaran buku. Padahal peringatan keras sudah disampaikan! Apalagi saat memandang berbagai ilustrasi yang ada, mata sekana dimanjakan dengana neka goresan yang menawan.

Bagian Arsip menyarankan mengunjungi link berikut guna mendapat informasi lebih banyak, http://www.thenameofthisbookissecret.co.uk/ serta http://www.youtube.com/watch?v=UYclAihiCzs&
feature=related

Buku in memang sungguh berbahaya bagi perkembangan jiwa seseorang, itu sebabnya begitu ditemukan buku ini segera berada dalam perlindungan Dewan Pengaman DUnia Buku Sejagat guna mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi. Misalnya kecelakaan akibat mengantuk setelah begadang semalaman menuntaskan buku ini, atau terlambat bangun sehingga mengemudikan kendaraan dengan tergesa-gesa. Efek terburuk adalah merusak perekonomian koloni. Akibat membaca buku ini secara  sembunyi-sembunyi banyak karyawan yang mencuri jam kerja dan tidak melakukan tugasnya  sehingga tidak produktif. Terburuk, mereka bahkan tidak masuk kerja demi menuntaskan buku ini.


Sebuah  catatan dari http://akzerikho.wordpress.com menyebutkan mengenai trik sulap paling tua yang masik populer hingga saat in, iCups and balls. Egyptologis menyatakan bahwa ada catatan lukisan di sebuah dinding kuburan Mesir Tua di Beni Hasan yang berumur antara 2500-2200 tahun sebelum Masehi. Lukisan tersebut menggambarkan dua orang yang sedang bermain dengan empat buah cangkir. Mungkin saja saat ini bukan menggunakan cangkir lagi tapi prinsipnya tetap sama.

Dihimbau agar para penduduk bisa bekerja sama dengan mematuhi larangan ini.
Namun jika ada mengetahui adanya indikasi seseorang sudah atau sedang membaca buku ini, jangan ragu menghubungi pihak koloni guna penangan lebih lanjut.
Atau.....
jangan-jangan anda sendiri?????

2 komentar:

  1. Kira-kira apa ya yang akan dilakukan oleh anggota dewan pengaman dunia buku sejagat jika mendapati ada penduduknya yang terkena sindrom kehabisan stok buku bacaan? :D

    BalasHapus
  2. wow! ternyata gak cuman cerita sulap, tapi ada detektif dan nuansa thrillernya. berminat nih

    BalasHapus