Sabtu, 15 Oktober 2011

Angel Anak Iblis




Judul : Bedeviled Book #1 : Daddy's Little Angel
Penulis : Shani Petroff
Penerjemah : Sujatrini Liza
Penyunting : Rika Iffati Farihah
ISBN :  9789794336427
Halaman : 250
Penerbit : Mizan
Harga : Rp 44.000

Sudah cukup, Coourtney Lourde akan mendapat balasannya!
Jika ada yang tahu tentang balas dendam, maka itu adalah anak iblis

Sebagai ABG, Angel kadang merasa dimusuhi oleh seluruh dunia, nasib seakan   selalu berada di sisi sial. Apalagi saat berulang tahun dan tak mendapatkan apa yang diinginkan. Apa artinya berulang tahun ke-13 tanpa berhasil menonton konser band indie paling keran saat itu.

Walau sudah lebih dari 5 bulan merengek tiket  Mara’s Daughters sebagai hadiah ulang tahun, tetap saja Angel harus menahan kecewa. Tiketnya terjual hanya dalam waktu hitungan menit via online. Dan kalau pun  ada yang menjual jangan ditanya harganya! Angel dan sahabatnya Gabi batal pergi ke konser, mereka harus puas dengan hanya mendengarkan lagu-lagunya saja.

Mendadak saat membuka sereal, sebuah amplop berisi 2 lembar tiket Mara’s Daughters melayang dengan manis diiringi  sebuah kertas lain. Sang ibu berusaha menyembunyikan kertas lain dan melarang Angel untuk pergi menonton konser, mereka sampai bertengkar seru perihal tiket itu. Angel bahkan i mengeluarkan kata-kata kasar, “ Mom jahat. Aku berharap Dad masih hidup. Iblis pun lebih baik dari pada Mom” Ternyata tiket yang menjadi sumber keributan  itu merupakan hadiah dari ayah Angel.

Tunggu dulu…………………! Bukannya sang ibu selalu bercerita bahwa sang ayah sudah meninggal? Ternyata selama ini sang ayah masih hidup, sebenarnya bukan hidup juga sih… Intinya sang ayah masih ada dan dia bernama Lou  Cipher alias Lucifer! Wah ternyata harapan Angel menjadi kenyataan. Ayahnya adalah setan! makanya berhati-hatilah dengan harapanmu.

Di Mbah Google disebutkan bahwa Lucifer adalah nama yang seringkali diberikan kepada Setan dalam keyakinan Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Secara lebih khusus, diyakini bahwa inilah nama Setan sebelum ia diusir dari surga. Dalam bahasa Latin, kata "Lucifer" yang berarti "Pembawa Cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebuah nama untuk "Bintang Fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari) http://id.wikipedia.org/wiki/Lucifer

Sejak sang ayah muncul, kehidupan Angel mendadak berubah total.  Selain mendadak  top karena saat menonton konser ia diajak naik ke panggung dan mendapat hadiah lagu selamat ulang tahun, ia juga diajak bergabung dalam gank elite yang ada di sekolah. Terhebat ia bisa bercakap-cakap dengan cowok idolanya, bahkan sampai kencan!

Namun ternyata….., popular dan selalu mendapatkan apa yang diinginkan dengan instant tidak selalu menyenangkan. Angel harus membayar mahal untuk kepopulerannya, bahkan membayar dengan persahabatannya.

Setelah banyak buku fantasi bermunculan, buku ini jelas menawarkan nuansa yang berbeda. Tidak ada drakula, vampire, manusia serigala, peri dan sejenisnya.  Sebuah cerita perihal  keluarga kecil dimana sang ayah adalah Lucifer, sang ibu adalah manusia biasa yang sekarang terobsesi pada supranatural dan anak yang mewarisi setengah bahkan mungkin seluruh kekuatan sang ayah namun tanpa tanduk dikepala.

Komentar perihal buku ini hanyalah ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha  ha ha ha ha  ha ha ha ha  !
Sungguh menghibur! Memang sedikit menyedihkan kisah mengenai pergolakan bathin Angel. Disatu sisi ia sangat tergoncang mengetahui bahwa ayahnya adalah  Lucifer.  Tapi ia juga tergoda bahkan menikmati fasilitas yang ditawarkan ayahnya. Kartu kredit tanpa batas populeritas, cowok pujaan bahkan pembalasan dendam!

Kelakuan sang “ayah” sungguh kian membuat saya tertawa. Kemunculannya sang mendadak di sembarang tempat kian menghibur.  Pengakuannya bahwa ia tidak jahat kian membuat saya tertawa.  “ Aku tidak jahat,” katanya. “ Aku hanya punya bakat untuk memunculkan kejahatan dalam diri orang lain”  Maksunya??????

Selain terhibur sampai tertawa lepas, ada pesan moral juga yang disampaikan. Hati-hati dengan harapan dan perkatannmu. Siapa yang bisa menebak apa yang bakalan terjadi jika harapanmu terkabul.  Meniru  perkataan  dalam sebuah film perihal superhero (kurang lebih),  "dibutuhkan tanggung jawab besar dibalik kekuatan besar"  Angel harus mulai belajar mengendalikan kekuatannya serta mempergunakannya untuk kebaikan. Ayahbya bisa saja Lucifer, tapi bukan berarti ia juga harus menjadi pengikutnya khan. Apa lagi sang ayah sudah berjanji untuk berhenti.

Eh kira-kia nanti ada tanduk tidak yah di kepala Angel?Bagaimana jika Lucifer meletakkan jabatannya?
Penasaran.....

Sssst Angel, tolong bilang Mr Lou untuk mengubah Fauzi Pahrezi jadi kodok dung....
THX yah Angel, nanti kukirimi  coklat yang banyak "joget ceria"
Asyikkkkkkkkkkk ada kodok berkaca mata di danau dekat kantor ^_^

Juga membantu agar Dion tak selalu galauuuuuuuuuu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar