Selasa, 10 Desember 2013

Keys To The Demon Prison


                                             MEMO



Tanggal: 02 Desember  XZ11
Status: Sangat Rahasia
Kepada: 1. Mizan Fantasy
            2. Ordo Buntelan
            3. Pembaca Noura Books
            4. Pembaca Novel Fantasy Indonesia
            5. Bogger Buku Indonesia 
Dari: Kepala  Kearsipan Perpustakaan  Fantasi  Federasi
Perihal :  Buku Keys To The Demon Prison
================================================

Jaya Kesatria Fajar!

Kisah pertarungan antara Kesatria Fajar melawan Perhimpunan Bintang Malam sudah menjadi legenda. Tidak warga yang tidak mengetahui kisah tersebut. Kendra dan Seth menjadi semacam idola bagi kaum muda. Para orang tua berdoa jika anak mereka ceroboh, keras kepala dan naif suatu saat akan mengalami perubahan seperti Seth. Para guru sangat berharap memiliki murid seperti Kendra, cantik, cerdas dan berjiwa besar.

Belum lama ini ditemukan sebuah catatan mengenai bagaimana sesungguhnya pertempuran tersebut berlangsung. Zzyzx memang terbuka untuk beberapa saat. namun para Kesatria Fajar mampu mengatasi kekacauan yang terjadi. Harga yang harus dibayar sangat mahal memang, tapi demi kehidupan seluruh umat maka harga itu menjadi sangat wajar. Setidaknya begitu bagi Ratu Peri. Pengorbanannya sangat luar biasa dalam pertempuran tersebut.


Banyak hal tak terduga yang terungkap dalam buku ini. Sosok seseorang yang selama ini dianggap kejam, ternyata pada akhir pertempuran membuktikan diri sebagai sosok yang berjiwa besar. Mengakui kesalahan yang diperbuat dan bersama para Kesatria Fajar melakukan upaya-upaya guna memenangkan pertempuran dan memastikan Zzyzx baru tidak akan terbuka lagi, setidaknya  dalam kurun waktu lama.

Betul!!!!
Zzyzx yang kita ketahui sekarang bukanlah ZZyzx yang dahulu dipertahankan agar tidak terbuka. 
Banyak jiwa dan darah yang dikorbankan untuk bisa membuat Zzyzx baru menggantikan yang lama. Pengorbanan para pahlawan terbayar dengan kedamaian kehidupan dunia. Pertempuran memang hanya memberikan dua pilihan, menang atau kalah. Bagi Kesatria Fajar kalah berarti menyerahkan dunia dan membuat pengorbanan yang lain tak berarti. Tidak ada pilihan! Bagi Kesatria Fajar tujuannya adalah kemenangan.

Usaha tokoh legendaris Patton Burgess guna menyelamatkan dunia juga diungkap dalam buku ini. Banyak yang tak mengetahuinya. Beberapa ide konyol dan ngawurnya ternyata mampu menyelamatkan Fablehaven dan dunia. Seth yang harus menjalankan ide-ide tersebut sebagai  rasa tanggung jawabnya membuat kekacauan besar. Sosoknya belajar dengan cepat bahwa rasa iba kadang harus disampingkan, baik hati juga harus diimbangi dengan kecerdikan.


Selain mengungkap beberapa kejadian saat perang besar, kisah percintaan Kendra dan putra Ratu Peri yang terkenal, mengimbangi kisah percintaan Romeo-Juliet dan lainnya juga memberikan sebuah fakta baru. Sungguh mengharukan, saat tugas dan cinta  berjalan seiring segalanya menjadi mudah.

Sebagai Kepala  Kearsipan Perpustakaan  Fantasi  Federasi saya tidak bisa mengungkap secara gamblang isi buku tersebut. Ada beberapa bagian yang membutuhkan penafsiran secara individu. Pesan saya hanya berjiwa besar saat memahami buku ini. Beberapa rekan sejawat saya menganggap buku ini tidak lengkap karena pertempuran melawan beberapa anggota Bintang Malam dengan kekuatan dasyat terlihat terlalu singkat. Yang lain menganggap dengan kemurnian jiwa Seth dan Kendra maka tak ada yang tak mungkin.

Buku ini untuk sementara hanya beredar di kalangan terbatas. Maka beruntunglah mereka yang bisa mendapatkannya. Caranya cukup dengan memasukan data rahasia ke 
http://noura.mizan.com/index.php?fuseaction=buku_full&id=7140.

Agar tidak terjadi kekeliruan, data yang muncul terkait buku ini adalahs ebagai berikut:


Penulis: Brandon Mull
Penerjemah: Reni Indardini
Penyunting: @putranugroho
Desain Sampul: Windu
ISBN: 978-979-433-778-3
Halaman: 674
Penerbit: Mizan Fantasi
Harga: Rp 84.000,-

Sebagai sumbangsih bagi pembaca, maka harga yang ditawarkan melalui link di atas adalah Rp 71.400

Bergegaslah!!!!
Seperti yang sudah saya ungkapkan di atas, saya tidak bisa bicara banyak perihal buku ini. Namun saya berani memastikan buku ini memberikan wawasan baru bagi pembacanya. Saya pribadi memberikan bintang 4 untuk apa yang disajikan.

Saya tidak bisa memaksa kalian membaca buku ini, seandainya bisa tentu sudah saya lakukan. Setidaknya saya bisa menghimbau agar bergegaslah!!! Untuk tambahan informasi, silahkan simak http://youtu.be/aYhSaHkrE8A

Selamat membaca

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar