Selasa, 10 Desember 2013

Carrie


Penulis: Stephen King
Alih Bahasa: Gita Yuliani K
ISBN: 987-979-22-9951-9
Halaman: 253
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp. 47.000,-

Sosok Carrie White sering dianggap tidak ada oleh orang lain. Bisa dibayangkan betapa tertekannya ia hidup dengan ibu yang teramat sangat fanatik. Segala hal dianggap dosa, bahkan melahirkan Carrie pun bisa dimasukan dalam kategori dosa.

Saat pertama kali mendapatkan haid, Carrie menjadi bahan olok-olok seluruh teman sekelas. Mereka melemparkan aneka pembalut ke arahnya, mengenaskan. Hanya satu orang yang menyesali perbuatan dan berniat melakukan sesuatu guna menebus rasa bersalahnya.

Sesuatu itu ternyata membawa petaka bagi seluruh kota. Susan Snell menebus rasa bersalahnya dengan meminta sang kekasih Tommy  untuk mengajak Carrie ke Pesta Dansa sekolah. Suatu hal yang menggemparkan seluruh Sekolah!

Ternyata Carrie adalah seorang Telekinesis, kemampuan untuk menggerakan benda dengan pikiran. Sayangnya ia tidak menyadari kekampuannya itu sehingga tak tahu bagaimana cara mengendalikannya. Yang ia tahu saat emosinya memuncak ia mampu melakukan hal-hal yang diluar kendali. Saat ia merasa terhina di acara pesta maka kehebohan terjadi.

Buku ini juga sudah difilmkan konon menurut beberapa sahabat lebih baik menonton dari pada membaca.
Bagi saya pribadi, buku ini sungguh sulit dinikmati.
Jangankan membuat review, menemukan dimana keasyikan membaca buku ini saja belum
Maafkan jika review ini sangat "Ajaib"

Sisi positif yang bisa saya ambil adalah sebuah pemahaman tentang bagaimana bersikap terhadap orang lain. Kita harus menghormati dan memperlakukan seseorang dengan baik. Rasa tidak suka memang manusia, namun bukan untuk diumbar. Suatu saat seseorang berada pada ttitik tertentu dimana ia akan menumpahkan seluruh rasa yang disimpan. Mungkin saja itu bisa berbahaya bagi orang lain, seperti kasus ini


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar