Rabu, 06 Januari 2016

Januari Giveaway Blast



Januari tlah tiba.....hore..hore..
Lah kenapa mendadak nyanyi hi hi hi
Jadi gini, sesuai dengan tradisi di bulan Januari, maka bakalan ada GA dengan hadiah yang ciamik pula.

Untuk kali ini GA diadakan bareng dengan teman-teman BBI yang juga hut di bulan Januari. Oh ya ada 6 teman-teman blogger yang ikut berpartisipasi dalam acara ini: 

Caranya gampang banget.
Perhatikan tata caranya yaaa:

1. Giveaway dibuka tanggal 6 Januari 2016 dan ditutup pada 31 Januari 2016 pukul 24.00

2. Peserta wajib untuk share giveaway via media sosial

3. Peserta wajib follow blog semua host dan follow akun media sosial--> kalau aku cukup FB saja sosmednya ^_^

4. Peserta menjawab semua pertanyaan dari masing-masing blog. Jadi ada 7 blog yang harus disambangi dan menjawab pertanyaan yang ada

Untuk blogku pertanyaanya adalah:
Sebutkan nama seorang penulis, petunjuknya:
1. Karyanya sudah mendunia
2. Memiliki nama pena untuk buku genre lainnya
3. Jika masih hidup, 9-2016 akan berusia 126 tahun
4. Sekitar 15 buku lebih sudah kubaca bukunya di   
    GRI

Gampang khan.....^_^

5. Jawaban cukup di submit melalui salah satu blog setelah mendapatkan semua jawabannya. 

6. Peserta hanya boleh memasukkan jawaban sebanyak 1 kali ke Google Form dibawah ini

Hadiah
Hadiah utama berupa grand-prize voucher buku senilai Rp. 350.000 untuk 1 orang pemenang

Akan ada 3 pemenang  hiburan yang diundi secara acak untuk mendapatkan 3 buku dari penerbit noura books. Maknanya  ada 3 pemenang hiburan, masing-masing dapat 1 buku ya

Hadiah tambahan
Khusus hadiah tambahan jawaban silahkan langsung diposting di bagian komen.

1. The Count of Monte Cristo-Alexandre Dumas (Eng)
2. Twenty years affter -Alexandre Dumas (Eng)
3. Persuasion-Jane Austin- (Ind)
4. Anabella-Georgette Heyer(Ind)
5. Northanger Abbey-Jane Auten (Ind)
6. The Link-Colins Tudge (Eng)
7. Tiga Sandera Terakhir-Brahmanto Anindito(Ind)
8. Black Beauty-Anna Sewel (Ind)
9. 100 Great Leadership Ideas-Jonathan Giffaro(Ind)
10. Sherlock Holmes The Complete Novel and Stories Vol 4-Sir Arthut Conan Doyle (Eng)
 


Silahkan pilih 3 dari tumpukan buku hadiah ^_^ (free ongkos kirim selama masih di wilayah NKRI)  dengan menjawab pertanyaan:
Buku apa yang akan kalian beli jika mendadak ada yang memberi uang Rp 100 juta? Lalu apa yang akan kalian lakukan terhadap buku itu?
 Selamat bergembira....!


Nyanyi ahhh

------------------
Buat yang bingung, versi ringkasnya begini:

1. Ada 2 GA

2. GA pertama melibatnya 7 blog. Peserta harus menjawab pertanyaan dari 7 host secara benar untuk mendapatkan voucher sebesar 350.000.

Jika tidak beruntung akan ada hadiah hiburan buku dari penerbit Noura

3. GA kedua cukup dengan menjawab pertanyaan  (usil amat tanya beli buku apa kalau dapat uang 100 juta ^_^) di bagian komen.

Pemenang dipersilahkan memilih 3 dari tumpukan buku yang ada di foto. Free ongkos kirim selama masih di wilayah NKRI

4. Batas pengiriman jawaban adalah tgl 31 Januari pukul 24.00 WIB
    


66 komentar:

  1. Terima kasih kak atas kesempatannya. Ini lagi sibuk memecahkan teka-teki, nih! Muahaha. Anyway, sudah follow blog-nya sekaligus FB-nya (Amanda Sheila), ya.

    Jawabanku, kalau punya 100 juta, yang pasti aku bakal beli LEBIH dari satu buku. Aku bakal lengkapin semua series dari semua penulis favoritku. Terutama buku-buku Kristen Ashley, karena paperback beliau itu gede-gede, mahal kalo mau beli di Amazon. Huhu. Sisanya, aku bakal bikin rak buku yang bagus dan tertutup kaca biar ga debuan deh buku-buku kesayanganku. :)))

    Wish me luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEMANGAT!
      Karena dirimu yang pertama posting, jika kurang beruntung, boleh ikutan milih 1 buku dari buku yang tersisa yaa--> Eh bukan mendoakan biar ngak menang lho ^_^
      Jadi kalau dirimu ngak menang, khan ada tuh sisa buku yang ngk dipilih pemenang, silahkan dirimu pilih 1 ^_^

      Hapus
    2. ALHAMDULILLAH ketiban duren. Terima kasih, kaaaak! Semoga, karena kakak sudah bagi-bagi rejeki, Kak Truly rejekinya juga ikut mengalir lancar bak air mata kebahagiaanku ini. #eaaakk

      Hapus
  2. Kalau saya diberi uang Rp 100 juta dan semuanya harus dibelanjakan buku, harap saja bisa beli semua buku original scripts Goosebumps yang diketik sendiri oleh pengarangnya, R.L. Stine.

    Saya penasaran berat, andai semua kunci-gembok buku-buku itu dibuka, apakah monster-monster yang diceritakan di dalamnya keluar semua seperti di film?

    It'll give me goosebumps!
    Andry Chang (www.facebook.com/andrychang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. THX sudah ikutan
      Semoga makin sukses dengan karyanya.

      Hapus
  3. 100 juta? wah kalau segitu banyak, rasanya jadi terlalu banyak kalau buat beli buku untuk diri sendiri. jadi uang segitu akan saya belikan buku macam-macam, mulai dari buku fiksi, pengetahuan, sastra, non fiksi, novel, komik dan lain sebagainya. belinya juga tinggal tunjuk sana sini di toko buku dan klik sana sini di tokbuk online, hehehe. kemudian buku itu saya berikan ke berbagai perpustakaan, khususnya perpustakaan di daerah-daerah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan bacaan. terima kasih GA nya Mbak Truly :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk beli kalap!
      Berbagi itu indah lho

      Hapus
  4. Pengin beli Harry Potter Series, Mallory Tower series, Percy Jackson series, Blood of Olympus, dan semua buku karangan Dan Brown.

    Sisa uangnya buat bikin rak buku segede benteng takeshi kalau ada kembaliannya sedekahin aja ke fakir buku yang membutuhkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fakit buku hi hi hi
      Semoga terwujud ya impian bikin rak buku gede

      Hapus
  5. Buku apa yang akan kalian beli jika mendadak ada yang memberi uang Rp 100 juta? Lalu apa yang akan kalian lakukan terhadap buku itu?

    100 juta? Apa? 100 JUTAAAA?!! Oke setelah aku selesai guling-guling, aku akan langsung tancap gas ke gramedia terdekat beli semua wish list novel yang aku inginkan. Lengkapin In Death seriesnya JD Robb, beli The Lunar Chroniclesnya Marissa Meyer, Blue Blood seriesnya Melissa De La Cruz, semua novelnya Tere Liye dan Andrea Hirata dan Yuli Pritania, dan masih banyaaaakkk lagi. Buat lengkapin koleksi novel saya dan mewujudkan cita-cita saya punya perpus pribadi hehe :3. Sisa duitnya kalo bisa saya beli banyak buku The Alpha Girl's Guide by Henry Manampiring dan akan saya bagikan ke teman-teman perempuan saya. Biar mereka nggak melulu ngurusin cinta. Lulus SMA aja belomm -_- Karena jujur aja kadang saya lelah dengerin curhatan galau mereka sewaktu sang doi nyuekin ato mutusin-_- okay sekian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar mereka nggak melulu ngurusin cinta. Lulus SMA aja belomm---> hi hi hi curhat yaa

      Hapus
  6. Selamat Ulang Tahun mbak, semoga tahun 2016 banyak pengharapan yanng bisa terwujud.

    Mimpi Andai Dapat 100 Juta ???
    Bikin tempat khusus buat perpus pribadi buat kurangi rasa pusing lihat timbunan tidak punya tempat hihihi.
    Kalo bisa bikin lemari seperti perpus arsip yang bisa dibuka tutup itu lho mbak, walau tidak sebesar Perpustakaan Bibbi Bokken (^_^)
    Terima kasih sebelumnya atas GA-nya

    BalasHapus
  7. Selamat ulang tahun, Mbak Truly.

    Aku mau ikutan jawab pertanyaan, Mbak Truly.
    Kalau dapat 100 juta, aku mau segera memenuhi salah satu resolusi ku di tahun ini. Membuka perpustakaan di pinggir pantai Pamboang yang sekaligus akan menyebarkan kesadaran lingkungan. Buku2 tentang laut akan aku perbanyak. Buku2 tentang sejarah dan budaya. Tapi tentu saja akan banyak buku untuk anak2 karena yang paling mudah untuk dipengaruhi untuk menerima niai2 baik adalah anak2. Di perpustakaan ini akan ada kelas "daur sampah jadi produk" biar sampah yg dibuang ke laut bisa semakin berkurang. Selain itu aku pengin beli beberapa teropong portable dan buku2 astronomi yang populer dan mudah dipahami. Biar bisa ngajakin mereka untuk tetap memahami ilmu perbintangan yang dikenal oleh pelaut2 Sulawesi. Ini salah satu cara mempertahankan kearifan lokal sekaligus mengajak mereka mencintai alam semesta.

    Aduh pengin aku banyak ya. 100 juta cukup gak ya? Ha.. Ha.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://m.liputan6.com/citizen6/read/2232657/tempat-ini-dijuluki-perpustakaan-kesepian-di-dunia-kenapa

      Banyak juga yang pingin punya perpus di pinggir pantai

      Hapus
  8. 100 juta untuk buku? waaaahh.. langsung keluar masuk periplus, gramed dan toga mas..
    aku mau beli buku-buku yang cocok buat anak sekolah, segala macam genre akan kubeli, terus beli banyak Quran juga untuk dikasih ke masjid, terus buku-buku literatur yang banyak untuk tingkatan usia tertentu; ada yang untuk balita, SD, remaja, dan usia YA..
    itu semua untuk yang dikasihin buat bantu orang nambah pengetahuan..

    kalo yang buat aku, senangkepnya mata pas keluar masuk periplus, gramed, toga mas, dan book-olsop book-olsop gitu, kalo perlu impor (tergantung rate GR).. kalo eye-catching langsung beli, tapi tetep tanya rate & review di goodreads dulu sebelum beli... :3

    aihhhh~~ jadi berandai-andai ada yang ngasih duit segitu buat aku jajan buku.. >w<

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu semua untuk yang dikasihin buat bantu orang nambah pengetahuan.. ---> berbagi itu indah

      Hapus
  9. Mbak Truly,
    Selamat menjelang hari lahir, yaaa.. (masih 23 hari lagi, hihi). Semoga selalu sehat, selalu dicukupkan rejeki dan selalu berbahagia :)

    Seandainya ya, aku punya uang 100 jt. Waaa.. Bisa beli boxset Harry Potter versi signed edition dan versi terjemahan (yg ini untuk koleksi, karena yg lama sudah kucel), buku-buku karya Enid Blyton, Stefan Wolf, Agatha Christie, Kristen Ashley, JD. Robb. Sisanya buat perpus mini cukup ga, ya? Buat macam taman bacaan gitu. Mengingat perpus masjid sekarang mati suri. Hiks.. Isinya selain buku-buku agama (kan perpus masjid), juga buku-buku pengetahuan dan buku-buku fiksi untuk anak-anak dan remaja (ada sekolah sore soalnya).
    Aaah.. mimpiiii.. Tapi semoga ada yang bisa mewujudkan mimpi bikin perpustakaan mini di kota kecilku :)

    Terima kasih, Mbak, buat sayembaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn YRA
      Memyediakan buku buat perpus mesjid hal yang mulia lho

      Hapus
  10. Huaaaa, 100 jeti 'seharusnya' untuk urusan akhirat dulu, naik haji-in Ibu-Bapak biar nanti gak dimarahi Tuhan(?)
    Yang jelas kalo ada sisanya baru nurutin nafsu dunia(?) #eak
    Tapi karena pertanyannya diperuntukkan ke buku, aku bakal beliin buku-buku pengetahuan dan novel berbagai genre buat perpustakaan yang baru aku kelola, biar isinya makin banyak x)

    BalasHapus
  11. Buku apa yang akan kalian beli jika mendadak ada yang memberi uang Rp 100 juta? Lalu apa yang akan kalian lakukan terhadap buku itu?
    kalo ada yang ngasih uang sebanyak itu bisa kali ya dibikin dirumah *eh* tapi ga boleh ya :D
    mungkin ini list buku yang bakal aku beli:
    between us, sabtu bersama bapak, magic hour, walking after you, notasi, pesawat kertas terakhir, menunggu, swiss, time after time, bitter winner, interwine, stay with me, love lock, silang hati, bunga diatas batu, spasi, dia, meragu, To All The Boys I’ve Loved Before, beberapa novel terjemahan, beberapa buku pelajaran *pokoknya banyak list buku yang mau dibeli huu*
    terus kalo udah kebeli semua, pengennya sih buat kayak taman baca/ rumah baca gitu biar orang-orang disekitar tempat tinggal aku bisa baca buku dengan gratis tis tis :)
    oh ya, kok aku ga bisa add fb kak truly?

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh masak sih? Padahal aku enggak apa2 in lho tuh FB

      Hapus
  12. 100 juta untuk buku? Alhamdulillah jika memang ada yang mau ngasih. Uangnya aku mau beli buku-buku anak yang bermutu. Aku akan buat taman baca khusus anak-anak tidak mampu, diafabel atau anak yatim. Sisa uangnya aku belikan parcel buku. Ya, buku-buku cerita itu aku buatkan parcel lalu aku kirimkan ke panti asuhan. Sesekali bukunya aku bawa ke beberapa tempat lainnya, aku gelar taman baca keliling. Masya Allah, kalo benar-benar buku itu ada, aku yakin anak-anak di desa akan senang sekali. Ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumahku akan bahagia karena tambah pintar, tambah ilmu pengetahuan. Anak-anak akan suka membaca dan tidak akan kecanduan games karena bukunya banyaaaaak pilihan yang bagus-bagus. Ayo dong kasih aku 100 juta, maka akan kubelikan buku bermutu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, buku-buku cerita itu aku buatkan parcel lalu aku kirimkan ke panti asuhan. Sesekali bukunya aku bawa ke beberapa tempat lainnya---> idenya boleh banget tuh.

      Hapus
  13. Kalau dapat 100 juta pastinya buat beli buku ensiklopedia anak2 yg serinya banyak dan mahal2 itu. Pokoknya semua buku yg bisa menjawab pertanyaan anak2ku yg aneh bin ajaib atau panduan eksperimen2 utk mereka. Nah baru kalau ada sisanya bisa buat beli buku biografi tokoh yg belum kupunya dan novel2 historical romance favoritku :))

    BalasHapus
  14. Haloo mba Happy Birthday yaaa wish u all the best ^^

    What 100 Jeti? Mimpi ketimpa apa ni? Dapet duit segitu banyak. Oke karena 100 juta itu uang yang menurutku sangat banyaaaaak. Jadi aku akan mulai menggunakan uang itu untuk Membeli semua buku yang ada di toko, buku2 best seller + buku-buku baru. Seteleh ada budget lebih aku akan menggunakan budget itu untuk menampung semua buku yang sudah aku borong habis :D surga banget nih bisa borong banyak buku. Pertama, aku ingin membuat sebuah perpustakaan di pinggir pantai. Kalo bisa sih di pelosok. Semisal daerah sekitar pantai lombok. Wih gak kebayang gimana ya baca buku sambil memandang keindahan ciptaan tuhan. Laut yang terhampar luas di depan mata, memberikan rasa nyaman luar biasa. Membaca bukupun akan terasa tenang dan damai. Resolusi ku yang kedua adalah membuka toko buku *Bakat jualannya keluar :D karena saya suka jualan dan saya juga suka buku. Gak ada salahnya kan untuk mencoba membuka toko buku di pulau lombok?. Waduh toko buku di pinggir pantai gimana sensasinya yaa beli buku seperti itu? Jelas unpredictable pokoknya. Pengunjung bisa Sambil borong buku + bisa selfie-selfie cantik juga di pantai. Mau diving juga bisa pokoknya suasana beli buku berasa suasana liburan deh. The best!! Hmm apa lagi yaa? Oke resolusi ketiga kalo budget masih ada aku akan membuat sebuah bookcafe di samping perpustakaan. Fikirku para pengunjung perpustakaan boleh meminjam buku dari perpustakaan dan bisa membaca sekaligus ngopi atau ngeteh cantik di cafe bukuku. Disana juga terdapat rak manis yang berisi buku-buku gratis apabila membeli aneka menu kami yang sedang promo. Aku akan memilih desain yang minimalis dan nyaman, penuh dengan pernak-pernik buku. Cafeku adalah dunia bagi para kutu buku. Semoga beneran ketimpa duren runtuh dapet 100 juta Ya Allah seneng banget *-*

    Wish Me Luck mba truly Happy Birthday sekali lagi -

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikel tentang perpustakaan di pinggir pantai ^_^
      http://m.liputan6.com/citizen6/read/2232657/tempat-ini-dijuluki-perpustakaan-kesepian-di-dunia-kenapa

      Hapus
  15. 100 juta?:matabelo
    kalo saya mah mening beli perpustakaan aja kali ya, hahaha...

    tapi kalo kudu milih, saya akan membeli semua buku berbahasa Indonesia (terjemahan) yang masuk list 1001 Books You Must Read Before You Die. Istilahnya, koleksi dulu, pamerin, bacanya kapan-kapan, hihihihi

    BalasHapus
  16. 100 Juta akan kupakai untuk:
    - Membeli 1000 judul buku anak-anak klasik, seperti karya-karya Laura Ingalls (seri Little House dan derivatifnya), CS Lewis, Enid Blyton, Dr Seuss, Maurice Sendak, PL Travers, semua karya pemenang Newbery Medal..
    - Membiayai penerjemahan karya-karya mereka ke Bahasa Indonesia (membuka lapangan pekerjaan penerjemah..)
    - Menyewa tempat yang dapat menampung semua karya tsb sehingga dapat dinikmati anak-anak Indonesia (emm.. domisili Jakarta dulu kali yak, he3)

    BalasHapus
  17. dapet uang 100juta buat beli buku?
    hmm mungkin bakal buat beli buku anak-anak kali ya. jadi riciannya mungkin seperti ini:
    -30 juta buat beli buku literatur anak-anak untuk usia balita, TK dan SD. entah itu buku cerita bergambar, dongeng, pengetahuan dan keterampilan ataupun yang lainnya. biasanya buku-buku buat anak-anak tuh mahal, dan yang punya kualitas bagus biasanya yang import. jadi budget-nya paling tinggi :D
    -20 juta buat beli buku literatur berbagai genre untuk usia remaja.
    -20 juta buat beli buku literatur untuk anak-anak atau orang berkebutuhan khusus.
    -20 juta buat beli berbagai macam buku literatur yang nantinya aku sumbangkan khusus untuk panti asuhan
    -nah, yang 10 juta terakhir mungkin buat beli dan melengkapi buku berseri yang udah lama menjadi wishlist-ku kali ya :p

    untuk buku-buku anak-anak, remaja dan orang berkebutuhan khusus itu nantinya bakal aku jadiin isi buat taman baca yang aku dirikan bersama temanku yang punya visi dan misi yang sama, yaitu menebar dan menanamkan virus membaca sejak dini. di sana mereka bebas membaca dan meminjam buku dari taman bacaku tersebut :)

    BalasHapus
  18. Kalau dapat uang 100jt, saya ingin membuat orang-orang yang saya kenal namun kurang suka membaca jd suka membaca, dg membelikan buku yang mereka inginkan untuk baca. Nggak ada yang lebih asyik dari pada berhasil menggeret orang lain ke dunia membaca, kan? Hihi :)

    BalasHapus
  19. Selamat ulang tahun Mbaa ^^ semoga makin sukses dan makin rajin berbagi serta menginspirasi :D

    Dapat uang 100 juta? Beli rak buku! Dengan uang segitu banyak pastinya akan sangat butuh rak buku agar buku yang nantinya akan dibeli bisa tertata rapi dan semoga aja minat baca semakin tinggi.
    Dengan uang 100 juta itu aku pengen beli buku-buku penulis favoritku (Pramoedya, Eka Kurniawan, Seno GA, Andrea Hirata, Tere Liye, Sapardi Djoko Damono, dll) yang jelas pengen bikin perpustakaan! Aku akan beli buku-buku sastra klasik ataupun modern, buku sejarah, pokoknya semua jenis buku harus ada. hehee
    Semoga ada yang berkenan ngasih aku uang 100 juta untuk wujudin mimpi sederhana ini *ngarep*
    Aku ingin semua orang bisa merasakan nikmatnya membaca^^

    BalasHapus
  20. Kalo aku dapet 100juta aku bakal beli buku nonfiksi apapun itu terutama tentang psikologi, dan aku juga pengen beli roman karya Pramoedya Ananta Toer dan novelnya Arswendo Atmowiloto karna itu kan karya sastra Indonesia yang bagus dan emang aku lagi penasaran banget ttg buku2 mereka. Dan aku juga bakal beli buku2nya Raditya Dika, Luna Torashyngu, Andrea Hirata, Dan Brown, Sherlock Holmes. Trus juga aku bakal beli smua novel ataupun bacaan recommended dari sluruh dunia kali ya dgn uang segitu. Trus buku yang aku udah beli bakal aku baca dan aku review di blog aku trus kalo uangnya masih ada mungkin aku bakal beli buku2 untuk bantu anak2 sekolah yang kurang mampu biar mereka lebih semangat lagi belajarnya..
    Untuk 3 buku hadiah tambahan aku pilih nomor 3,9,10..

    Selamat ultah ya mbak buat blognya. Sukses terus :)

    BalasHapus
  21. Kalo dapet 100 juta? Hmm yang jelas bakal beli buku dalam list 1001 Books You Must Read Before You Die, trus mantengin toko buku online & masukin keranjang blanja :D
    Kalo uangnya masih ada kembalian, bakal beli buku anak-anak segambrenggg! Karna suka miris liat minat baca anak jaman sekarang yg amat sangat minim :( kalah saing sama gadget :(
    Lalu bukunya akan aku masukin ke perpustakaan keliling di kotaku dan ke perpustakaan masjid.

    BalasHapus
  22. Selamat mengulang tahun mba Truly.
    Semoga selalu sehat dan bahagia.

    Diguyur duit 100jt?
    OMG aku pasti bakal kalap keluar masuk gramed.
    Nah aku bakal beliin banyak buku dongeng sebelum tidur untuk anak-anak, trus bakal akau bawa ke panti asuhan buat dibagi.
    Aku juga bakal beli buku cerita bergambar yang lain ato buki anak2 apapun itu buat dijadiin perpustakaan kecil di rumah, aku pengin menumbuhkan semangat membaca bocah-bocah di sekitar rumah. Biar mereka juga tau dan ikut merasakan gimana asiknya membaca.

    Untuk diri sendiri, aku bakal beli/bikin rak buku yang kece-kece macam di Pinterest ituh. Biar makin rapi juga anak-anakku berjejer nantinya.
    Aku jg bakal borong karya Tere Liye, Andrea Hirata, Dan Brown, Enid Blyton, Agatha Christie dll.
    Semoga.^^

    BalasHapus
  23. Selamat ulang tahun, Mbak Truly! ^^ Semoga umurnya berkah, dan dapat menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya. Aamiin :)

    wihii, 100 juta untuk beli buku? Dijamin aku akan puas :D aku akan beli buku-buku terbitan GagasMedia karangan para penulis Indonesia, lalu buku-buku terbitan GPU yang baru terbit, buku-buku terjemahan luar negeri bergenre fantasy yang fenomenal seperti karangan Rick Riordan, berburu buku-buku langka berbahasa inggris, mengoleksi berbagai genre favoritku (horror, thriller, fantasy, romance), tak lupa menunggu dan melengkapkan karya-karya penulis favoritku (Tere Liye, Winna Efendi, Windry Ramadhina, dll)! Duh, life goals! :D

    Aku memilih 3 buku ini, kak Truly :D Persuasion-Jane Austin, Anabella-Georgette Heyer, Northanger Abbey-Jane Auten.

    Aku sudah follow via GFC (Ananda Nur Fitriani) dan mengirim friend request via Facebook (Ananda Nur Fitriani) ke Truly Rudiono. Ya kan kak? Aku takut salah hehe :D Thankyou for the giveaway :D

    BalasHapus
  24. Wah makasih untuk GA nya mbak.
    Kalo punya 100 juta dan harus didedikasikan untuk buku, pasti yang pertama kali kulakukan adalah memborong buku-buku yang sudah lama menjadi wishlistku.
    Aku juga pengen melengkapi koleksiku dari pengarang-pengarang favoritku: Neil Gaiman, J. Stroud, Rick Riordan, Meg Cabot, Sophie Kinsella, Rowlling, Jane Austin, Eyang Tolkien, RR Martin, dan semua penulis buku favoritku.
    Aku juga bakal memborong buku dari semua penerbit yang kusuka.
    Dan supaya bisa berbagi kebahagiaan, aku bakal menyumbangkan sisa uangnya untuk perpustakaan di kotaku serta mengadakan banyak giveaway berhadiah buku. Ini pasti sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  25. Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, selalu sehat, dan sukses terusss~~

    Jika aku dapat 100 juta, aku akan belikan buku serial anak-anak, remaja, ensiklopedia, kitab suci, kamus, dan buku mewarnai. Awalnya sih mikir mau buat aku sendiri (gilaa 100 juta buat beli buku, bisa buat perpustakaan pribadi gede!).. Tapi, tiba-tiba teringat sama adek2 pas aku KKN 3 bulan yang lalu, yang kalau diajar membaca masih belum lancar (padahal udah kelas 6).. Ditambah lagi, sarana perpusnya juga kurang dan koleksinya rata-rata buku sejarah semua, mana tertarik anak SD baca coba..

    Jadi, kalo mikir dapat 100 juta beneran alias nyata.. Pasti bakal berguna sekali buat aku belikan buku buat adek2ku disana.. Aiii, tiba-tiba kangen mereka -_-

    BalasHapus
  26. Persuasion-Jane Austin- (Ind)
    Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    Sherlock Holmes The Complete Novel and Stories Vol 4-Sir Arthut Conan Doyle (Eng)

    100 juta?
    banyak yang bisa dilakukan dengan uang senilai tersebut, itu banyak banget malah, apalagi untuk beli buku ><. Yang pertama, aku bakalan beli buku literatur, buku pelajaran, ngelengkapin buku-buku sekolah, beli novel yang diidam-idamkan, beli buku tulis dan buku-buku cerita untuk disumbangkan, memperbarui buku-buku perpustakaan sekolahku >< Aku juga pingin beli buku tentang travelling, megoleksi note-note keren dan cantik.

    BalasHapus
  27. 100 juta?
    aku ingin beli “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art” karena aneh saja dengan buku itu. dari 100 lembar cuma ada 1 lembar yang terisi. aneh kan? pasti ada misteri dalam buku itu.
    buku yang aku inginkan jika menang GA ini nomor 4,5, dan 8. trimakasih

    BalasHapus
  28. Selamat ulang tahun untuk mbak Tru ^^

    Kalau semisal dapat uang 100 juta, aku akan beli buku..tabungan deposito biar duitnya berbunga jadi dapat lebih banyak, hihihi.
    Nanti dari bunga si deposito itu mau dipakai buat beli seri buku-buku wishlist yang kebanyakan terhenti penerjemahannya karena penerbitnya gulung tikar sehingga buat beli buku aslinya bikin mikir seribu kali XD, kayak seri Wheel of Time nya Robert Jordan+Brandon Sanderson, The Ranger Apprentice nya John Flannagan, seri Assassin nya Robin Hobb, terus ngelengkapin koleksi buku-bukunya Neil Gaiman dan Brandon Sanderson. Selain itu juga mau ngeborong komik-komik lokal Indonesia karena sungguh bikin penasaran, kayak komik karya Sweta Kartika dan Is Yuniarto.
    Selanjutnya saya ingin beli buku-buku tersebut beberapa eksemplar, agar bisa bikin taman bacaan, biar lebih banyak orang yang bisa menikmati buku-buku tersebut

    Dari buku-buku yang di foto mbak Truly, saya ngincer buku-buku klasik : Persuasion , Arabella dan Northanger Abbey

    Makasih atas kesempatan yang diberikan mbak Truly ^^

    BalasHapus
  29. cynthia jakarta @vivicynthia
    kalau dapat seratus juta mau beli buku anak dan membuka perpustakaan gratis. buku anak billingual terbitan BIP/kiddo/grasindo. mendidik anak sejak dini agar pintar membaca baik baca buku inggris dan indonesia. saya tidak begitu paham buku inggris. jadi saya pilih buku 1.Anabella 2.Black &beauty 3.persuasion Makasih kak .selamat ulang tahun semoga panjang umur,sehat selalu,bahagia selalu,apa yang diinginkan terwujud.
    Akun FB kakak apa ya?mau ku add FB cynthia AL

    BalasHapus
  30. Waaaaah, baru tau ada giveaway ini -_-) Tapi tetep optimis aja! Apalagi suruh bayangin dapet uang 100 juta.
    Aku bakal beli semua novel fantasi bestseller, baik seri maupun stand-alone, khususnya buku-buku karya JK Rowling, Rick Riordan, Paolini, JRR Tolkien.
    Selain itu, aku juga bakal beli buku-buku penunjang kuliahku, buku-buku tentang komputer, bahasa pemrograman, dan sistem informasi yang harganya memang selangit.

    Sudah follow GFC (Setians Radcliffe).
    Facebook : Dwi Setianto

    Thank you and may the odds be ever in your favor! :)

    BalasHapus
  31. Irfan R/@irfansebs/Bogor

    Kalau dapat seratus juta, bakal beli buku-buku yang sudah lama saya inginkan. Duh, punya duit sedikit bingung, duit banyak bingung. Hahaha... Tapi yang lagi saya inginkan adalah Hilangnya Maryam dan Perkara-perkara Lainnya, Ika Natassa's, Dee's, Dwita sari's, buanyaak, dan sisanya (pasti masih banyak sisanya) akan saya belikan buku fiksi maupun non untuk saya jadikan perpustakaan mini.
    Mana yang berbaik hati? saya mau sini duitnya.

    BalasHapus
  32. Irfan R/@irfansebs/Bogor

    Kalau dapat seratus juta, bakal beli buku-buku yang sudah lama saya inginkan. Duh, punya duit sedikit bingung, duit banyak bingung. Hahaha... Tapi yang lagi saya inginkan adalah Hilangnya Maryam dan Perkara-perkara Lainnya, Ika Natassa's, Dee's, Dwita sari's, buanyaak, dan sisanya (pasti masih banyak sisanya) akan saya belikan buku fiksi maupun non untuk saya jadikan perpustakaan mini.
    Mana yang berbaik hati? saya mau sini duitnya.

    BalasHapus
  33. Kalau dapat duit 100 juta, aku akan beli koleksi buku yang selama ini cuma bisa dimimpiin aja, yaitu buku2 Folio Society, Barnes & Noble Leatherbound Classics, Penguin Clothbound Classics, Penguin Drop Caps, dll. Juga mau bikin perpustakaan utk menampung koleksi tersebut klo duitnya cukup, hahaha.
    Aku udah follow GFC Melisa Mariani dan udah friends di FB, ya mbak Tru.

    Klo menang GA tambahan, aku mau 3 buku ini:
    1. The Count of Monte Cristo-Alexandre Dumas (Eng)
    2. Twenty years affter -Alexandre Dumas (Eng)
    10. Sherlock Holmes The Complete Novel and Stories Vol 4-Sir Arthut Conan Doyle (Eng)
    Thank you mbak Tru!

    BalasHapus
  34. Nama: Didi Syaputra
    Facebook: Didi Syaputra
    Follow blog: DiddySyaputra (Via GFC)

    Beneran nih dikasih 100Jt buat beli buku?! *nodong ;D

    Kalau Saya pribadi, uang tersebut akan Saya pergunakan untuk membeli buku Mata Kedua dan Hati Kedua karya Mas Ramaditya Adikara dan khusus disalurkan pada anak-anak luarbiasa. Karena Saya ingin mereka memiliki Mata dan Hati Kedua layaknya Mas Rama (Tokoh dan Penulis Novel) yang meski diamanahkan keluarbiasaan (tuna netra), namun dengan itu beliau mampu menciptakan Mata dan Hati Kedua untuk melengkapi keluarbiasaannya. Saya ingin mereka tidak hanya mampu menyesali kehidupan yang mereka miliki. Melainkan memanfaatkannya setara dengan manusia lain. Sebab sejatinya manusia tidak pernah tercipta secara sempurna, akan selalu ada keluarbiasaan-keluarbiasaan yang dimiliki. Besar harapan Saya melalui dua buku tersebut, Mata dan Hati Kedua mereka akan tercerahkan dan berkeinginan mempergunakannya secara bijak.

    Terima Kasih Kakak ;D

    BalasHapus
  35. Haddeh ketinggalan *getok pala ;D

    Buku Pilihan:
    1. Persuasion - Jane Austin(Ind)
    2. Anabella - Georgette Heyer(Ind)
    3. Tiga Sandera Terakhir-Brahmanto Anindito(Ind)

    BalasHapus
  36. Sherlock Holmes The Complete Novel and Stories Vol 4 - Sir Arthur Conan Doyle
    Northanger Abbey - Jane Austen
    Persuassion - Jane Austen

    Pertanyaannya adalah buku apa yag kalian beli bila ada yang memberi uang Rp. 100 juta. Aku akan membeli ... A Tale Of Two Cities-nya Charles Dickens yang versi Inggris. Novel itu adalah novel terlaris sepanjang masa dan aku ingin merasakan euforia menjadi salah satu pembaca dari novel terlaris di dunia itu.
    Selain A Tale of Two Cities, aku juga ingin membeli novelnya Sir Arthur Conan Doyle, Edgar Allan Poe, dan Agatha Christie. Aku ingin merasakan perasaan misterius dengan membaca novel-novel mereka. Pasti menarik sekali bila memperhatikan perkembangan novel-novel klasik misteri itu.
    Lalu, 25% dari 100juta itu aku akan membeli buku-buku pelajaranku baik yang dibutuhkan sekarang atau kira-kira di masa depan nanti. Dengan membeli buku-buku pelajaran, aku berinvestasi untuk masa depanku sendiri agar lebih baik lagi.
    Selain buku-buku di atas, aku juga akan membeli buku-buku fiksi anak untuk dijadikan bahan bacaan bagi anak-anak TK di dekat rumahku yang tidak memiliki banyak bahan bacaan latihan membaca bagi anak-anak kecil. Membaca itu harus dimulai sejak dini, jadi dengan menyumbangkan buku fiksi anak tersebut kita secara tidak langsung telah membuka jendela dunia bagi generasi muda kita.
    Oh, ya, sebagian dari 100juta itu juga kubeli untuk rak. Penting banget! Dengan rak itu buku-buku punyaku nggak akan berantakan, hehehe.
    Mungkin 100 juta itu hanya khayalan bagiku, tapi, aku tetap berharap untuk mewujudkan keinginanku di atas sini. Semoga aku beruntung untuk mewujudkannya^^
    Terima kasih, Kak Tru untuk giveawaynya. \\^_^//

    BalasHapus
  37. 100 juta cukup apa aja ya...? Pastinya buku-buku dari penulis favorit, tapi aku pengen beli buku anak-anak yang emang worth to read, buku-buku luar yang moral anak-anaknya tuh kerasa banget, juga buku di Amazon yang harganya selangit, tapi dibanding buku fiksi bacaan yang cuma ditumpuk, aku sih lebih milih buku pelajaran yang kepake di kampus nanti, atau sekalian bikin perpustakaannya, karena buku ajar buat bahan kampus biasanya mahal, sekalinya murah paling bajakan xP Yah, pokoknya buku yang bakal useful dan kelak bisa ngasih impact kalau kepake :)

    BalasHapus
  38. Buku apa yang akan kalian beli jika mendadak ada yang memberi uang Rp 100 juta? Lalu apa yang akan kalian lakukan terhadap buku itu?

    wih seriusan 100 juta? banyak banget!! kalo dapet duit segitu, aku mau beli semua buku yang ada di wishlist-ku selama ini. masing2 dua. satunya buat kusimpen sendiri di rumah, yang satunya lagi aku kasih ke perpustakaan atau aku bikinin giveaway. yah berbagi kebahagiaan gitu hehe. kalo masih nyisa, aku mau beli Al-Quran terus aku sumbangkan ke mesjid. biar duitnya bermanfaat dunia akhirat *ceilah :p

    btw ini buku pilihanku:
    1. Persuasion-Jane Austin (Ind)
    2. Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    3. Northanger Abbey-Jane Auten (Ind)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya lupa identitas!

      Nama: Eni Lestari
      Facebook: Eni Lestari / mydearestpochi
      Twitter: @dust_pain

      Hapus
  39. Hi mbak Truly. Ini pertama kalinya aku ikutan GA disini, semoga berkenan yang dengan jawabanku.
    Jujur sebenernya aku ikutan GA ini karena suka dgn pertanyaannya, buat aku jd berkhayal. Iya emg aku ini anaknya suka mengkhayal imajinasinya pun tinggi banget hiks :'(

    Yauda langsung aja ke jawaban ya.
    Kalau dikasih uang seratus juta akan aku belikan buku apa? Pengen banget aku belikan macam-macam buku yang ada di Gramedia mulai dari buku anak samapai dewasa, kemudian segala jenis genre dari buku mewarnai sampai buku resep memasak pokoknya semuamuanya deh. eitsss, tapi buku-buku diatas yang akan aku beli semuanya harus berasal dari penulis Indonesia sendiri. Kenapa sih kok aku milih penulis Indonesia aja? Iya, aku pingin menciptakan sebuah rumah baca yang isinya hanya lah karangan penulis Indonesia bukanya gak suka sama karya penulis luar negeri, tp aku ingin menunjukkan saja kalau penulis Indonesia pun karyanya bagus-bagus enggak kalah sama yang Internasional, selain itu dengan hanya aku membeli karya anak bangsa secara otomatis akan menambah pendapatan daerah kan? dengan dikenakannya pajak perbuku kalau setiap nyetak. Ish aku bukannya mikir kejauhan cuma bener-bener niatan aku kayak gitu, secara gak langsung semua yang baca koleksi buku-buku di rumah bacaku akan tertanam rasa cinta terhadap produk lokal. Selain itu, rumah baca tersebut aku peruntukkan untuk diriku sendiri dan warga kurang mampu yang ingin membaca gratisss tanpa dipungut biaya apapun. Tapi dengan syarat mereka harus terlebih dahulu menjadi anggota dan ikut membantu mengelola rumah baca tersebut kalau bisa ajak teman ikutan membaca juga di rumah bacaku nanti akan aku kasih buku gratissss deh pokoknya. Dan rumah baca tersebut bukan hanya untuk warga kurang mampu tapi akan aku sewakan juga buku-bukunya, kenapa kok disewain sih? Ya jangan mikir enggak-enggak dulu ya, Aku sih mikirnya gini aja, kalau misalkan aku sewakan untuk orang-orang yang mampu kenapa enggak selama masih dalam tarif yang wajar, lagian uang dari hasil sewa tersebut juga akan aku jadikan uang kas di rumah bacaku yang nantinya bisa untuk membnatu pengeluaran di rumah bacaku dan dibelikan buku-buku terbitan baru lagi. Kalau hanya dijadikan, rumah baca gratis saja rasanya kurang efektif, enggak dapat feedback balik dong nanti. Terus lama-kelamaan rumha bacaku akan mati karena kekurangan bacaan. Iya gk sih? Aku sih mikirnya begitu heheh. Maafkan jawabanku yang penuh imajinasi ini ya mbak Truly.
    Semoga niatana kami semua disini apapun bentuknya dapat terwujud. Amin ya Allah

    dan by the way aku pingin banget punya:
    Persuasion-Jane Austin- (Ind)
    Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    Northanger Abbey-Jane Austin(Ind)

    huwaaaa kalian bertiga semoga jodoh ya denganku.
    Btw aku sudah add facebooknya mbak a/n Cho EunRa

    BalasHapus
  40. Jika saya mendadak mendapatkan 100 juta, saya akan membeli semua buku yang pernah menjadi wishlist saya tapi belum kesampean memilikinya karena harganya yang cukup fantastis, misalnya saja serial The Hunger Games, Serial The Lord Of The Ring, Serial Harry Potter dan buku-buku lainnya yang dibandrol mahal. Dan saya tidak hanya membeli satu tetapi lebih agar bisa saya jadikan giveaway untuk teman-teman lain yang mengalami nasib yang sama seperti saya... Kan lumayan, berbagi buku sambil sembari meningkatkan traffic blog kita... hehe. Selain itu saya juga akan membuat perpustakaan mini dirumah saya agar saya bisa menularkan virus membaca kepada semua orang dimulai dari keluarga terdekat. Dan nanti mini library ini akan saya buka juga untuk umum terutama untuk anak-anak disekitaran rumah saya yang masih minim membaca.... :D

    Oia kak, saya gak bisa add Fb kakak, jadi saya kirim pesan aja ya... :D

    Terima kasih untuk giveawaynya ^^

    Buku yang diinginkan :
    Persuasion-Jane Austin-
    Anabella-Georgette Heyer
    Northanger Abbey-Jane Auten

    Akun GFC dan FB : Nova Indah Putri Lubis

    BalasHapus
  41. Buku yang diinginkan :

    Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    Tiga Sandera Terakhir-Brahmanto Anindito(Ind)
    Sherlock Holmes The Complete Novel and Stories Vol 4-Sir Arthut Conan Doyle (Eng)

    Kalau dapat uang 100 juta tiba-tiba nih??? Beliii buku apa ya??? Hemmm ... Yang pasti beli buku novel genre thriller dan horror Indonesia, terutama novel-novel kak Ruwi Meita dong. Palingg nggak aku harus beli 2 buku untuk masing-masing judul. Beli buku dongeng khusus untuk anak-anak usia 2-6 tahun soalnya kalau di sini jarang banget dapat bacaan untuk umur segitu. Terus bikin perpustakaan kecilll deh. Jadi, siapa aja yang pinjam tinggal nulis nama dan harus ceritain apa sih kesan mereka terhadap buku itu dan mengapa mereka tertarik sama buku itu sekalian kalau mau review di goodreads juga boleh. Free atau boleh juga jadi relawan untuk perpustakaan keliling.

    BalasHapus
  42. Kalau saya diberi uang 100 juta dan itu harus di belikan buku, saya akan membeli semua buku yang ada dalam wishlist saya. Selain itu saya juga membuka perpustakaan di dekat rumah saya dan membeli semua jenis buku terutama buku untuk anak-anak, karena saya ingin menumbuhkan minat baca pada anak-anak supaya mereka terbiasa membaca buku sejak dini karena buku kaya akan manfaat dan ilmu.

    BalasHapus
  43. Ikutan ngeramein GAnya ya Mbak Truly :)

    Buku2 yg diinginkan:
    Persuasion-Jane Austin- (Ind)
    Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    Northanger Abbey-Jane Auten (Ind)

    Jawaban:
    Kalau tiba2 ada orang yg kasi sy duit 100juta, buku2 yg mau saya beli pertama kali adalah textbook kedokteran basic berbahasa Inggris edisi terbaru yg mayoritas hardcover dan judulnya pake nama orang (misalnya Netter Atlas of Human Body, Gray's Anatomy, Sherwood Human Physiology, William's Obstetrics, Harrison's Internal Medicine, etc etc), karena buku2 tersebut harganya luar biasa mahal dan waktu jaman jadi mahasiswa FK dulu bisanya mupeng aja liat buku pinjeman dr perpus (yg asli cuma 1, tp difotokopi beberapa buah sm pihak pengelola perpus, jd tetap aja buku di perpus warnanya item putih) terus difotokopi satu bab. Emang punya ebooknya sih, tapi somewhat buat belajar sendiri di rumah, belajar dari buku jauh lebih enak daripada melototin layar laptop / hp berjam-jam. Apalagi kalo harus belajar histologi atau patologi anatomi yg ilustrasinya tetang sel2, kalo item putih kan gimana belajarnya? Lagipula pendidikan kedokteran itu kan motonya belajar sepanjang hayat, belajarnya harus seumur hidup. Sekalipun udah jadi dokter.
    Kalo ternyata ada sisanya ... baru mau saya belikan satu set buku Harry Potter hardcover Scholastic edition karena covernya kece bgt & someday bakal berubah jadi salah satu buku klasik, leatherbound / clothebound Penguin Classics (buku2nya Jane Austen terutama, karena sy penggemar berat karya beliau, lalu pastinya musti punya Jane Eyre-nya Charlotte Bronte juga, krn saya punyanya cuma buku terjemahan eks rental yg tiap 3 halaman sekali ada cap merahnya 'jangan lupa dikembalikan' sama 'buku milik perpustakaan xzy', Divine Comedy-nya Dante, The Aeneid-nya Virgil, Homer's Illiad & Odyssey, Shakespeare, Milton, Tennyson, Victor Hugo, Harper Lee, dst dst). Harus Penguin Classics karena versi Inggrisnya lebih mudah dimengerti.
    Kalo ternyata masih ada sisanya juga ... yang jelas sy mau beli buku2 kekinian yg jadi wishlist sy, kayak PJO, Attachment, The Girl On The Train dst2.
    Terus kalau masih ada sisa uangnya ... saya mau beli buku2 yang kelak akan saya sumbangkan ke perpustakaan. Karena bukankah sebuah kebaikan harus diteruskan? Sy kan udah dapet duit 100 juta, ada baiknya kalau membagi sedikit kebahagiaan tersebut untuk orang lain. Toh saya nggak rugi apa2, lagipula yg namanya rejeki itu ga akan kemana2 kalau memang sudah direncanakan sama yg di atas :)

    BalasHapus
  44. Buku apa yang akan kalian beli jika mendadak ada yang memberi uang Rp 100 juta? Lalu apa yang akan kalian lakukan terhadap buku itu?

    50 juta aku bellin semua wishlist aku yang panjangnya ngalahin jembatan suramadu :)) 50 jutanya lagi aku beli 1000 eksemplar buku terjemahan Wonder by RJ Palacio buat disumbangin ke perpustakaan sekolah di seluruh Indonesia dengan syarat menjadikan buku itu sebagai bacaan wajib di sekolah yang harus dibaca oleh seluruh siswa maupun guru-guru. Kenapa? Karena Wonder telah mengubah pola pikirku dalam memandang kehidupan, Wonder berhasil membuatku menjadi orang yang lebih baik, Wonder, sesuai dengan judulnya, dapat membawa keajaiban yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia sekarang. Karena Wonder berisi keajaiban cinta, kekeluargaan, persahabatan, ketulusan, toleransi, dan berbagai aspek moral lainnya yang dapat dengan mudahnya meresap ke dalam jiwa :')

    BalasHapus
  45. 100 juta untuk beli buku?
    Waw like a dream ya kak.. hehe...
    Setengah tahun yang lalu aku baru aja KKn di sebuah desa di Yogyakarta, niat aku dan teman-teman lainnya ingin membuat teras baca untuk anak-anak di sana. Kami sudah buat poster bermaksud mengabarkan bahwa kami ingin meminta bantuan dana untuk membeli buku. Sudah disebar di berbagai media sosial. Sedih sekali cuma dapat 150ribu. Padahal aku melihat niat baca anak-anak di desa itu cukup baik. Harapanku sih supaya anak-anak dari kecil sudah terbiasa membaca tapi mau bagaimana buku bacaan itu sekarang mahal, makanya jarang orang tua dan anak-anak yang suka membeli buku, lebih baik membeli keperluan yang lebih penting. Orang tuaku juga seperti itu, kalau untuk novel kayanya nanti dulu deh. Makanya kalau aku mau beli novel harus ngumpulin uang dulu, ya gimana sukanya kan baca buku.. XD
    Jadi, kalau aku punya uang aku ingin merealisasikan teras baca yang pernah aku rencanakan. Aku mau beli buku bacaan untuk anak-anak desa tersebut. Membangun perpusatakaan untuk mereka, supaya mereka bisa baca dengan gratis. Beberapa juta buat menuhin rak bukuku juga deh hehe XD

    Oia wish listku:
    Persuasion-Jane Austin- (Ind)
    Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    Northanger Abbey-Jane Auten (Ind)

    Aku follow via gfc Evita MF
    dan sudah follow fb yang akun facebooknya Evita Menur Fauziah

    BalasHapus
  46. Twitter : ruth_shiela

    Yay, asyik nih kalau ada yg mau kasih uang 100juta buat beli buku (kapan ya kira2?hehehe)
    Kalau iya memang ada, aku ingin membeli Kungfu Boy Premium dari no.1 sd tamat, terus juga Harry Potter edisi hardcover, dan juga seluruh buku2 terbaru terbitan Penerbit Haru. Yang pastinya dibeli ya komik2 updatean yang sudah aku ikutin sekarang.
    Nah kan masih ada sisanya tuh, aku pakai saja buat bayar cicilan KPR rumah, biar punya rumah untuk nyimpen koleksi2 bukuku tersebut.;)

    BalasHapus
  47. Pagi.....!
    Terima kasih sudah ikutan GA dan membagi "khayalan tingkat tinggi" he he he
    Ternyata selain berkeinginan untuk membeli buku buat diri sendiri, banyak juga yang masih mau berbagi untuk sesama. Semoga kelak niat baik teman-teman bisa terwujud, Aaamiin YRA.

    Mohon sabar ya teman-teman.
    Pemenang akan diumumkan hari Rabu besok. Sekalian dengan Januari Giveaway Blast.
    Ternyata admin cukup pusing merekap jawaban yang lumayan banyak.
    BTW Jawaban soalku gampang khan...

    Selamat beraktivitas semuanya.....!

    BalasHapus
  48. Semangat...........!

    Terima kasih sudah sabar menunggu ^_^
    Untuk jawaban yang benar biar ngak penasaran adalah sebagai berikut:

    Jenny: Peter Kavinsky
    Mide: Hyperion
    Meli: Bridgerton Family
    Nina: Eve Dallas, In Death
    Orin: Daniel Altan Wing
    Kiky: Bujang
    Truly: Agatha Christie

    Dan yang beruntung adalah..... NURINA WIDIANI...
    silahkan menghubungi Nina di ninaridyananda@gmail.com untuk konfermasi hadiah
    *bisik2-ada diskon 305 penerbit G lumayan tuh bisa dapat banyak*

    Sedangkan 3 hadiah hiburan dari Penerbit Noura adalah:
    Ten
    Etika Setya
    Frida Kurniawati

    Belum beruntung?
    Tenang......................
    Untuk blogku, hadiah 3 buku ternyata jatuh pada 2 orang.
    Kenapa jadi 2? karena jawaban 2 sahabat pencinta buku ini sangat kreatif. Nilai mereka juga sangat tipis bedanya. Oh ya buat menentukan pemenang saya khusus minta beberapa orang untuk membaca dan memberikan penilaian.
    Mereka yang Beruntung adalah DIDDY SYAHPUTRA dan NAQIYYAH SYAM, selamat ya..
    Karena Diddy sudah menyebutkan buku yang diinginkan, harap Naqiyyah memilih yang lain.

    Setelah Naqiyyah, harap AMANDA bersiap memilih 1 buku sebagai hadiah.
    List buku yang tersisa nanti diberi tahu lebih lanjut.

    Jangan lupa mengirim alamat via email ke uyi-adi@yahoo.co.id atau pm FB untuk Diddy dan Naqiyyah.

    Terima kasih sekali lagi sudah ikut meramaikan GA kali ini.
    Yang belum beruntung jangan khawatir, bakalan ada GA dalam waktu dekat meski bukunya tidak sebanyak ini he he he

    Salam buku!

    BalasHapus
  49. horeee aku menang, maaf ya baru tahu huaaah happy berat deh

    BalasHapus
  50. maaf telat ya, aku pilih ini
    Anabella-Georgette Heyer(Ind)
    Tiga Sandera Terakhir-Brahmanto Anindito(Ind)
    Black Beauty-Anna Sewel (Ind)


    alamatku Perumnas Belimbing Kompleks Karya Rei Sejahtera. Kelurahan Korong Gadang Kec. Kuranji Blok C No 21, Kota Padang-Sumbar. Kode Pos 25157.
    No HP : 085273656432.

    makasih ya.

    BalasHapus
  51. Eiya bukunya udah dipilih Diddy, aku ini aja

    Northanger Abbey-Jane Auten (Ind)
    Black Beauty-Anna Sewel (Ind)
    100 Great Leadership Ideas-Jonathan Giffaro(Ind)

    BalasHapus