Sabtu, 04 Agustus 2012

Mind Power, Kekuatan Alam Bawah Sadar


Judul: Mind Power
Penulis: John Kehoe
Penerjemah: Aisyah
Penyerasi: Titis Adinda
ISBN: 978-979-024-323-1
Halaman: 226
Penerbit: Serambi Ilmu Semesta
Harga: Rp 35.000

Pikirkan apa pun yang ditanamkan ke dalam  benak anda, dan dipelihara secara teratur, akan membuahkan hasil dalam hidup anda.

Ilmu pengetahuan berkembang dengan pesat dalam berbagai sisi kehidupan masyarakat. Banyak jalan yang bisa ditepuh untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Salah satunya melalui program penelitian untuk mengeksplorasi peran kesadaran dalam pembentukan realitas fisik di Princeton University pada tahun 1979.

Hasil penelitian berupa bukti yang cukup kuat untuk secara  tegas mengindikasikan bahwa pikiran (akal) bisa dan benar-benar berdampak pada realitas fisik.  Bagaimana kesadaran dan dunia fisik berinteraksi kini bukan menjadi misteri. Kesadaran tidak lain adalah energi dalam bentuknya yang paling baik dan paling dinamis. Ini merupakan penjelasan mengapa peristiwa-peristiwa dipengaruhi oleh apa yang kita bayangkan, visualisasikan, hasratkan, inginkan, atau kita takutkan serta mengapa dan bagaimana gambar yang ditetapkan dala pikiran bisa dibuat menjadi kenyataan.

Situasi serta kondisi tidak pernah membelenggu  seseorang untuk mengembangkan dirinya. Betapa menenangkannya untuk berpikir bahwa bagaimana masa lalu dan situasi seseorang, tak perduli berapa kali gagal jika seseorang mau mengembangkan kesadarannya maka situasi akan berubah.

Semuanya tergantung pada pikiran kita. Saat alam bawah sadar kita membayangkan sesuatu hal maka tanpa disadari kita akan berusaha untuk mewujudkannya. Visualisasikan apa yang ingin kita. Visualisasi adalah menggunakan imajinasi untu melihat diri anda dalam situasi yang belum terjadi, membayangkan  diri anda memiliki atau melakukan sesuatu yang anda inginkan, dan dengan sukses mencapai hasil yang anda idamkan.

Ada dua syarat untuk visualisasi yang berhasil:
  1. Selalu visualisasi tujuan anda seolah-olaha sudah terjadi saat ini. Buatlah seperti nyata dalam benak serta ciptakan detail.
  2. Visualisasikan tujuan anda setidaknya sekali sehari tanpa terkecuali hingga terwujud. Terdapat kekuatan dalam pengulangan.
Visualisasi tidak terjadi seketika, butuh waktu.  Terus lakukan visualisasi karena pemikiran anada lebih dasyat dari yang dikira. Gambaran apa pun yang anda simpan dalam benak merupakan kekuatan yang pada akhirnya akan membuahkan hasil.

Ketika visualisasi adalah menciptakan adegan-adegan, reka adegan maka ada juga yang disebut dengan Penyemaian. Penyemaian  merupakan penambahan perasaan pada visuaalisasi.  Anda harus memusatkan perhatian terutama pada perasaan dari apa pun yang tengah anda visualisasikan.  Nyatakan hal tersebut dalam pikiran sebagai  fakta yang benar-benar ada. Syarat peneymaian yang berhasil adalah selalu semaikan pperasaan bahwa anda sudah mencapai apa yang diinginkan, serta semaikanlah secara rutin.

Guna mempengaruhi alam bawah sadar, salah satu teknik yang bisa  digunakan adalah dengan cara Afirmasi, yaitu pernyataan sederhana yang di ulang-ulang kepada diri sendiri di dalam hati atau secara nyaring, bagaimanapun yang paling nyaman dan praktis untuk anda pada saat itu dan dilakukan secara terus menerus.

Alam bawah sadar adalah mekanisme yang dengannya impuls pemikiran yang diulang-ulang secara teratur dengan penuh perasaan dan emosi dipercepat, diperintahkan, dan diubah menjadi padanan fisiknya. Seseorang bisa dengan sukarela menanamkan ke dalam pikiran bawah sadar mengenai rencana, pemikiran atau tujuan apa yang ingin diwujudkan ke dalam padanan fisik, dan padanan itu akan mewujudkan dirinya untuk  anda.  Sayang jika tidak tahu bagaimana cara menggunakan kekuatan alam bawah sadar yang kreatif, produktif dan siap melayani anda.

Buku ini juga mengajarkan pentingnya untuk menguatkan citra-diri anda.  Ada tiga konsep yang layak untuk ditanamkan, yaitu:
  1. Anda unik
  2. Anda bisa melakukan apa saja
  3. Anda memiliki kekuatan yang tidak terbatas
Tak ketinggalan 6 taktik kreatif untuk kehidupan sukses  juga ada dalam buku ini, yaitu:
  1. Jadilah penjelajah
  2. Bertanyalah
  3. Dapatkan sebanyak mungkin gagasan
  4. Langgar aturan-langgar kebiasaan
  5. Gunakan imajinasi Anda
  6. Isilah sumurnya
Selain  mengajarkan bagaimana mengelola alam bawah sadar menjadi sesuatu yang berharga, buku ini juga mengajarjkan  banyak hal, misalnya tentang; bagaimana menafsirkan mimpi, menyembuhkan diri, mengembangkan “kesadaran akan kemakmuran” serta membangun dan menjaga hubungan yang membahagiakan

Bagi saya pribadi, buku ini kian menguatkan keyakinan untuk selalu berpikir positif dan mensugesti diri untuk menjadi “AKU” yang saya inginkan, bukan orang lain  harapkan. Tak bisa juga menyenangkan semua orang khan. Selama ini petuah yang saya dapat adalah selalu berpikir positif karena apa yang saya pikirkan itu yang akan saya peroleh. Buku ini memberikan penjelasan panjang lebar mengenai  bagaimana hal itu bisa  terjadi secara logika. Bukan main!

Setelah membaca seluruh isi buku ini, secara sukarela setuju dengan ungkapan yang ada di halaman awal, “ Apa yang Anda alami hari ini adalah dampak  pikiran Anda kemarin. Apa yang akan Anda alami esok hari adalah dampak pikiran Anda hari ini. Pikiran yang sedang Anda bayangkan saat ini sedang menciptakan kehidupan masa depan Anda.

Di beberapa bagian, mungkin sedikit ada rasa tidak nyaman membaca sebuah kalimat.  Namun walau begitu salut terhadap usaha  keras penerjemah. Tidak mudah mengalih bahasa buku ini, mengingat banyak istilah asing yang membutuhkan perhatian ekstra.

Jhon Kehoe sang penulis sengaja mengasingkan diri selama tiga tahun ke dalam hutan untuk belajar dan berkontemplasi  mengenai kerja batin pikiran manusia. Ia pertama kali mengembangkan program Kekuatan Pikiran pada 1978. sejak itu, dia memberikan ceramah kepada ratusan ribu orang di seluruh dunia, dan menjadi konsultan Kekuatan Pikiran untuk sejumlah perusahaan raksasa, termasuk DeBeers, Mobil Oil, dan Dominion Life.  Silahkan mengunjungi http://www.learnmindpower.com/ serta nikmati juga http://www.youtube.com/watch?v=ESGiFDMSi8U

Sangat dianjurkan untuk dibaca dalam rangka mengembangkan wawasan dan perubahan menjadi yang lebih baik. Layak untuk dicoba. Bintang empat untuk buku ini. 

Gambar dari:
http://barbarapellegrino.net/resources.html

3 komentar:

  1. apa saja implementasi kekuatan alam bawah sadar?

    BalasHapus
  2. From my opinion John Kehoe is one of the best Author who speaks in the field of mind powers, and his home study program is absolutely phenomenal! I discovered a place where i got the entire program for a ridiculous price instead of the original which is $795 Just feel like contributing to the community and shearing this blog http://mindpowerjohnkehoe.blogspot.com if any of you are interested to own the full system, hurry the copies are limited!

    BalasHapus