Kamis, 12 Januari 2012

3. Dead Girl Walking


Ikuti  jalan itu sampai ke area gelap yang lembut, yang diterangi oleh  sorotan cahaya menuju galaksi Bima Sakti. Itu sangat indah, tapi jangan terbuai. Beloklah ke kiri

Aku belok ke kanan
Aku  tewas
Aku ada di tubuh yang salah
Hidup itu berat, mati itu mudah


Hai..... perkenalkan aku Amber Border. Akibat salah berbelok maka aku nyaris benar-benar meninggal! Ya.. kalian tidak salah baca SALAH BELOK.  Memang kalian tidak pernah berada disituasi dimana kalia ragu apakah kanan atau kiri? Coba  lakukan dengan cepat,  pegang tangan kananku. Nah... ragu sesaat!

Jadi begitulah.... sebuah berita gembira  baru saja kuterima setelah serangkaian peristiwa buruk.  Aku  mendapat beasiswa  dari universitas pilihanku di California. Mendadak mobil surat bergerak berjalan tanpa terkendali dan.. bruk disinilah aku sekarang. 

Saat terjaga aku berada disemacam alam perantara antara hidup dan mati. Suasananya sungguh menyenangkan dan membuat hati nyaman. Ternyata aku tidak sendiri, aku bertemu dengan Grammy Greta.
Tidak hanya dengan Gammy,a ku juga bertemu dengan anjing peliharaanku keluarga kami. Cola. Binatang adalah makhluk spiritual dan mereka telah berkembang pesat jauh melebihi manusia. Cola mendapat kehormatan  diberi posisi sebagai penghibur, padahal biasanya tugas itu untuk kucing atau musang

Masalahnya aku memang tidak ingin kembali, tapi Grammny berhasil membuatku untuk kembali. Sayangnya aku salah  berbelok! Saat  sadar, aku sudah berada dalam tubuh Leah Montgomery, selebritis di sekolah. Sesaat kukira hanya mimpi, namun ketika kulihat pantulan di cermin ITU BUKAN AKU! Faktanya jelas, aku berada di tubuh yang salah. Mungkin tak terlalu buruk, Leah sangat populer. Siapa tahu bisa kutiru trik menajdi populernya.

Waduh........!Aku tak mengira kehidupan glamor Leah harus dibayar semahal ini. Mulai dari kelakuan aneh ayah yang suka memukul pantat, ibu yang mengikuti terapi kecanduan alkohol, adik laki-laki yang mencari perhatian dengan cara yang mengkhawatirkan,  pacar yang aneh dan adikknya yang menawan bagiku bahka Angie sang pengurus rumah tangga yang galak serasa aneh bagiku.

Bukannya aku tak menyukai tubuh sempurna Leah, fasilitas mewah dan aneka benda cantik, tapi sungguh semakin lama aku berada dalam tubuh ini dan menjalani kehidupan sebagai Leah, aku makin merasa kasihan kepadanya. Kehidupanku  walau kadang nampak menyebalkan ternyata jauh lebih menyenangkan. Aku kian merasa bersalah  terhadap keluargaku. Ketiga adik adik kembarku ternyata sungguh menyebalkan dan sahabatku walau terbatas namun bisa dipastikan akan selalu ada untukku.

Hanya tersedia waktu dua hari untuk kembali ke tubuhku. Kedua orang tuaku merasa kecil kemungkinannya kami  kembali berkumpul, sebagai amal terakhirku mereka berkeinginan menyumbangkan salah satu organku bagi yang membutuhkan. Dan sudah ada yang siap menerima "amal" terakhirku.

Aku harus segera kembali ke ragaku. Masih banyak hal yang harus aku kerjakan. Mengurus Halsey hospitality Club, mencari pengganti pengurus  karena aku sudah lulus, membuktikan aku layak mendapat beasiswa. Yang terpenting menunjukkan sayangku kepada keluarga dan sahabatku. 

Kisahku bisa kalian baca di The Dead Girl Series: Dead Girl Walking, ditulis oleh  Linda Joy Singleton
384 halaman, ISBN: 978-979-024-377-4 diterbitkan oleh Atria.  Judul buku ini memang menyeramkan, tapi jangan kuatir isinya tak seseram judulnya.  Kalian masih ingat Ghostgirl dari penerbit yang sama? Kisahnya mengusung tema yang nyaris sama. Yang satu meninggal dan menjadi hantu guna membantu manusia, yang ini seseorang yang koma dan raganya masuk ke tubuh yang salah. sama-sama mengenai kematian

Waktu....
Aku harus berpacu dengan waktu
atau aku mati selamanya......

2 komentar: