Minggu, 15 Mei 2011

Kisah Gadis Berkerudung Merah Abad 21


Penulis             : Sarah Blakley-Cartwright
Penerjemah     : Nuraini Mastura,Putra Nugraha,
                         Sujatrini Liza
Editor              : Nuraini Mastura
ISBN              : 978-979-433-616-8
Halaman          : 341
Penerbit          : Mizan Fantasi
Harga              : Rp 54.000
 

Kau juga sudah  pernah membunuh. Aku tahu rahasiamu
Aku akan kembali padamu, sebelum bulan darah berlalu

Serigala ada di sini karena aku!

 Kisah tentang gadis berkerudung  merah sudah sering kita dengar. Dahulu kisahnya mengenai seorang anak perempuan yang menjenguk sang nenek. Sang nenek tinggal di hutan. Selama perjalanan rupanya ada seekor serigala yang mengincarnya. Serigala itu bergegas mendahuluinya  ke rumah sang nenek. Tanpa sadar ada bahaya yang menantinya  di rumah sang nenek, gadis itu berjalan dengan gembira.  Saat sampai di rumah sang nenek, gadis kecil   menemukan banyak kejanggalan dari diri sang nenek yang sedang berbaring di tempat tidur.

“Bukan main besarnya matamu, nenek”  kata gadis kecil berkerudung  merah
“Agar bisa melihatmu lebih baik, sayangku.”  Jawab dengan nenek

“Bukan main besarnya telingamu, nenek”
“Agar bisa mendengarmu lebih baik, sayangku

……………….

Selanjutnya kita semua sudah tahu bagaimana kisah ini berakhir.

Belakangan, bermunculan  cerita yang terinspirasi dari  kisah  Gadis Berkerudung  Merah. Salah satunya versi  ini.  Buku ini  dibuat berdasarkan sebuah naskah yang diterima  Catherine Hardwicke  seorang sutradara. Kisah ini ditulis oleh  David Leslie Johson berdasarkan ide dari Leonardo  DiCaprio. Sang sutradara mencetuskan  ide untuk membuat buku kesahabatnya Sarah Blakley-Cartwright. Gayung pun bersambut!

Sarah tidak hanya membuat sebuah kisah yang indah, yang sangat berbeda dari kisah asli Gadis Berkerudung  Merah tanpa meninggalkan benang merahnya.  Banyak momen penuh emosi yang diungkap. Kisah dalam buku ini bukan hanya sebuah dongeng, tapi lebih sebuah kisah universal, kisah tentang cinta, perselingkuhan,  dan keberanian menjadi dewasa.

Sang gadis sekarang adalah seorang wanita muda. Serigala jahat masih tetap ada namun dengan sosok yang sangat jauh berbeda. Sang nenek tetap ada namun perannya sudah digantikan dengan sebuah kota yang mencekam. Kisah yang ada dalam buku ini,  merupakan ramuan kisah tentang  empat sosok.

 Lucie,  memiliki sikap lembut yang alami dan murni dari dalam diri. Rambutnya tidak merah atau pirang, tapi keduanya. Ia pantas bidup di sebuah negeri kapas di mana langitnya berwarna paduan kuning, biru dan merah muda, alih-alih di Daggorhorn. Ia berbicara dengan suara merdu.

Valerie,  sangat berbeda dengan kakaknya. Ia tak pernah hati-hati menggunakan kata-kata.  Mantel merah  yang ia kenakan adalah hadiah dari sang nenek untuk pernikahannya.  Warna merah itu seakan berasal dari negeri fantasi, warna yang tidak pernah ada di sana. Bahannya  tipis dan nyaris lentur seakan dibuat dari kelopak mawar. Rasanya dingin saat disentuh.

Keduanya  seakan sulur yang saling silang.

 Henry Lazar, semua orang  menganggkap mereka adalah pasangan yang paling serasa. Ia  mencintai dengan  sepenuh hati hingga rela bersekutu dengan musuh terbesarnya guna menyelamatkan kekasih hatinya. Untuk membuktikan cintanya, ia membuat gelang khusus bagi kekasih yang ditempa dengan seluruh jiwanya. Ia bahkan berani menentang orang banyak. Indahnya cinta..

Peter,  pekerja keras dan ulet,  seorang yang memiliki keteguhan, yang memercayai nilai dari sesuatu dan menjaganya sebagai sesuatu yang sakral. Sosok yang kembali setelah sekian lama pergi.

Penduduk   Daggorhorn sering mengalami saat yang menakutkan, minimal satu kali dalam sebulan. Tepatnya pada saat  Malam Serigala  yang selalu terjadi di tiap malam bulan pertama,  Saat itu domba-domba digiring dan dikunci di balik pintu-pintu tebal, dioper dari satu anggota ke anggota yang lain. Seluruh keluarga bersembunyi sambil berdoa, tidak ada yang berani meninggalkan rumah. Mereka bergilir menyiapkan korban saat Malam Serigala, semua  merasa takut!

Ketakutan pula yang membuat mereka bersatu! ‘ …. Hari ini kita bersatu untuk menytakan bahwa kita akan berjuang bukan hanya demi membalas masa lalu kita tapi juga demi memperbaharui masa depan kita. Untuk  mwnunjukkan pada makhluk buas itu bahwa kita menolak untuk hidup dalam ketakutan”

Serigala  hewan yang cukup sering dijadikan tokoh dalam cerita,  merupakan hewan 'berdarah dingin
dan  mamalia karnivora.  Secara umum, serigala mempunyai tinggi sekitar 60cm sampai 80cm (26-32 inci) dan berat sekitar 23-59 kilogram.  Serigala dan anjing mempunyai  nenek moyang yang sama

Awalnya kisah  terasa lambat  karena hanya  berkisar pada situasi  kehidupan di desa saja. Namun sejak peristiwa meninggalnya Lucie, kisah berkembang menjadi  kian seru! Banyak kejutan yang membuat jantung saya berdetak kencang! Untung bukan penderita kelainan jantung. Sepertinya saya akan lebih menyukai filmnya. Banyak adegan yang pasti seru jika dijadikan film. Tapi bukan berarti bukunya kurang menarik lho. Saya rasa  bintang 3,5 layak didapat.

Film RED RIDING HOOD  dibintangi oleh  Amanda Seyfried. Kisahnya dijamin seru! Tapi dari membaca bukunya saja, sudah bisa menebak, kisahnya sangat berbeda jauh dengan versi aslinya.   Sang sutradara, Catherine Hardwicke membawa penonton kesuasana mencekam. Konon film ini  lebih menakutkan dari pada bukunya.  Menilik namanya yang sukses saat mensutradarai  Twilight tak berlebihan jika  diharapkan film RED RIDING HOOD juga mampu mencapai kesuksesan yang sama.
  
Silahkan  uji nyali dengan  mengintip  http://filmonix.com/trailer-film-terbaru/trailer-film-terbaru-red-riding-hood-2011.html

Tahukah kalian……………….!
Kehidupan yang diinginkan Valerie hanyalah bersama  ZZZZZ
Jika ZZZZZ adalah AAAAA maka Valerie  akan menjadi AAAAA juga
Hayuh baca biar tahu  ZZZZZ dan AAAAA

Oh ya..... di halaman belakang ada pesan sponsor  ..... kunjungi www.mizan.com/hikmah untuk ......
kok saya tidak menemukan apa yang saya cari yah???Apa karena jaringan sedang error?
Semua baca  lalu bantu dong menemukan apa yang  saya eh kalian juga pasti ingin tahu

gambar dari :
http://red-riding-hood-guides.blogspot.com/2011_03_01_archive.html
http://kamissore.blogspot.com/2011/04/film-baru-little-red-riding-hood.html
http://mynameisfith.blogspot.com/2011/04/red-riding-hood.html

Ada nobar enggak yahhhhhh????*kedip-kedip sok imuts ahh*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar