Sabtu, 20 Oktober 2012

Eon Sang Punggawa Naga & Damon Sang Vampir

Judul: Eon: Lahirnya Sang Punggawa Naga
Pengarang: Alison Goodman
Penerjemah: Putra Nugroho
Penyunting: Nuraini Mastura
Halaman: 577 

Nasib kita sekarang bergantung padamu
Kamu adalah Punggawa Raja Kembar,
kamu adalah yang Bangkit Bersama,
dan kamu sekarang memiliki dukungan penuh dari dewan.


Perempuan, cacat pula!
Sudah pasti sangat tidak layak untuk jadi Punggawa Naga yang dihormati seantero negeri.  Tapi justru kedua hal tersebut yang membuat kisah dalam buku ini kian "hidup" Kisahnya tidak hanya mengenai pertempuran dan intrik tapi juga mengenai gejolak hati sang tokoh utama.

Selama ini Eon menekan sisi perempuannya, ia menolak menjadi Eona demi mewujudkan impian sang guru, terpilih menjadi Punggawa Naga. Ia terpilih bukan karena kehebatannya, tapi justru karena sisi perempuannya. Menarik!

Beberapa bagian memang membosankan. Terlalu bertele-tele saat menjabarkan suatu hal. Sering juga salah tempat, saat ada adegan seru malah heboh menguraikan sesuatu. Untuk buku dengan aneka hal yang sering dijabarkan terinci ini, entah kenapa saya mampu bertahan melahap lembar demi lembar.

Menarik! Tak heran jika EON sudah diterjemahkan dalam 11 bahasa.

Kata yang pas buat buku ini adalah MENAWAN 
------------------------------------

Judul: The Vampire Diaries
         The Return: Midnight
Penulis: L.J  Smith
Penerjemah: Nengah Krisnarini
Penyunting: Dian Pranasari
ISBN: 978-979-024-380-4
Halaman: 688
Penerbit: Atria
Harga: Rp. 89.000,00

Cintaku,
Belahan jiwaku
Sungguh tidak ada satu orang pun yang mampu membuat hatiku berpaling darimu. Hingga saat ini seluruh hatiku penuh dengan kasih sayangmu.

Tak seorang pun.
Sungguh, aku berkata jujur. Damon bukanlah manusia, secara teknis dia berwujud manusia tapi dia adalah drakula. Aku benar khan, tak ada satu orang manusia pun ^_^

Pesonanya memang sudah kian memabukan bagiku. Aku dengan sadar membuka jendela kamar dan mengundangnya untuk masuk. 

Tapi jangan kuatir, sebuah hal ajaib membuat Damon berubah menjadi manusia. Artinya ia tidak boleh masuk ke kamarku lagi. Sungguh kasihan melihatnya merana. Hidup memang tidak adil. Stefan setengah mati ingin menjadi manusia sementara Damon akan melakukan apa saja, termasuk pergi ke neraka untuk bisa kembali ke sosoknya semula. 

Kota kecil itu kian menyeramkan. Banyak hal-hal ajaib yang terjadi disana, semuanya diluar jangkauan nalar. Mencekam! Seseorang bisa mengetahui mana sahabat dan mana yang musuh sekarang


Kata yang pas buat buku ini adalah KEREN

 

2 komentar:

  1. hohohoho... lagi sibuk berat Mbak Truly, sampai review digabung dan pendek2 :)

    BalasHapus
  2. "Stefan setengah mati ingin menjadi manusia sementara Damon akan melakukan apa saja, termasuk pergi ke neraka untuk bisa kembali ke sosoknya semula" adalah dua keinginan yang berbeda

    BalasHapus