Kamis, 26 September 2024

2024#21: Tips Untuk Mempengaruhi Dan Menguasai Orang Lain

Judul asli:25 Langkah Untuk Memiliki Pengaruh Dan Kekuasaan Atas Orang Lain
Penulis: James J.Van Fleet
Alih bahasa: Anton Adiwiyoto
ISBN: 9798046021
Halaman: 310
Cetakan: Kedua- 1994
Penerbit: Mitra Utama
Rating: 3.25/5

Membuat keputusan yang mantap dan tepat pada waktunya tanpa ragu-ragu merupakan salah satu cara terbaik untuk memancarkan kontrol sinar kekuasaan kepada orang lain. Orang akan percaya dan menaruh keyakinan pada diri Anda. Mereka akan tergerak untuk melakukan yang sebaik-baiknya bagi Anda. Mereka mau tidak mau akan berbuat begitu.
-hal 51-

Begitulah.
Semula karena ingin membersihkan salah satu rak buku milik jendral besar di rumah, saya jadi menemukan buku ini. Entah milik siapa, tapi karena sudah berada dalam rak, mari kita asumsi  milik umat alias siapa saja bisa ikut menikmati isinya.

Rasanya kebetulan sekali, baru beberapa hari lalu saya membaca buku serupa besutan Dion Yulinto, tentang bagaimana kita memiliki kemampuan untuk memanipulasi orang  dalam segala situasi.

Pada bagian awal, disebutkan bahwa buku ini akan memberikan informasi bagaimana caranya mempengaruhi orang dan mendapatkan kekuasaan atas diri mereka. Termasuk bagaimana cara menanamkan pengaruh dan mengendalikan induvidu penting tertentu dalam kehidupan Anda sehingga Anda bisa mencapai sasaran dan menjadi sukses.

Manfaat yang diperoleh dari buku ini antara lain Strategi Ajaib Yang Setiap Kali Memenangkan Kepercayaan Orang; Bagaimana Caranya Minta uang Kepada Orang Lain-Dan Selalu Mendapatkannya; Bagaimana Caranya Membentuk Pasukan Pengikut Yang Loyal; Bagaimana Caranya Mengubah Musuh Menjadi Teman Setia; Rahasia Cuci Otak  Secara Lisan; Bagaimana  Caranya Mempertahankan Dan Meningkatkan Kekuasaan Dan Penguasaan Anda Atas orang Lain Tahun Demi Tahun; dan masih banyak lagi.

Dalam Strategi Ajaib Yang Setiap Kali Memenangkan Kepercayaan Orang di halaman 42, pembaca akan diberikan 2 hal untuk direnungkan sebelum diberikan informasi tentang aneka teknik yang dapat digunakan.

Pertama adalah mengapa seseorang kurang memiliki kepercayaaan dalam berurusan dengan orang lain. Kedua, mengapa orang kurang percaya kepada diri sendiri dan kemampuannya. Apakah Anda sudah renungkan?

Jika Anda menguasai kemampuan ini, maka Anda akan memperoleh kepercayaan orang lain sehingga mereka akan mengikuti Anda. Selain itu, segala hal yang Anda kerjakan akan dapat diselesailan dengan mudah, karena Anda bekerja dengan orang yang mempercayai dan yakin pada diri Anda. Dengan demikian, Anda akan dikenal sebagai orang "yang dapat melakukan".

Maka, untuk membuat orang menaruh kepercayaan kepada Anda serta memiliki keyakinan pada Anda, maka Anda harus menaruh kepercayaan, mempercayai, dan memperhatikan keyakinan penuh kepada mereka terlebih dahulu. 

Seperti buku sebelumnya, buku ini layak dibaca oleh siapa saja yang ingin mengembangkan diri guna meraih berbagai kemenangan dalam pergaulan dan persaingan.

Bagi mereka yang tertarik dalam dunia MLM, buku ini bisa dijadikan alternatif pilihan bacaan. Siapa tahu dengan meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menguasai orang lain, semakin banyak orang yang bisa Anda rekrut.

Hanya saja, karena ini buku terjemahan, tak jarang saya harus membaca ulang sebuah kalimat agar paham maknanya. Mungkin karena diterjemahkan dengan mempergunakan gaya bahasa tahun 90-an sehingga rasanya agak janggal. Tapi sebagai tambahan pengetahuan, bolehlah dibaca. 

Sang penulis, James J.Van Fleet selain seorang penulis yang produktif, juga  seorang tokoh dalam psikologi teknik motivasi yang terkenal. Ia kerap diundang sebagai pembicara di berbagai forum bisnis dan pemasaran.

Setelah membaca buku ini, rasanya saya tahu, minimal menduga, siapa pemilik buku ini sebenarnya😅.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar